Granit Xhaka Tak Biarkan Manchester City Gusur Posisi Arsenal dari Puncak Klasemen

Gilabola.com – Granit Xhaka tegaskan bersama rekan satu timnya siap pertahankan posisi Arsenal tetap berada di peringkat pertama Liga Inggris sampai akhir musim.

Granit Xhaka berikan peringatan keras ke Manchester City. Sang gelandang tegaskan dia bersama rekan satu timnya akan berjuang mati-matian terus mempertahankan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Setelah beberapa musim kesulitan di Liga Inggris, klub sepak bola yang berbasis di London Utara menunjukkan kembali eksistensinya. The Gunners memberikan kejutan sejauh ini di musim 2022/23.

Arsenal baru menelan satu kekalahan dalam 13 pertandingan yang mereka sudah jalankan. Sedangkan 11 laga di antaranya Granit Xhaka dan kolega megakhirinya dengan kemenangan. Menariknya, sesama tiga tim besar mereka berhasil kalahkan di liga domestik seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Akibatnya, tim polesan Mikel Arteta berada di puncak klasemen. Manchester City yang memenangkan gelar Liga Inggris dua musim beruntun masih di posisi kedua dan memiliki perbedaan dua poin dengan The Gunners.

Granit Xhaka sadar untuk terus mempertahankan posisi di peringkat pertama tak mudah, mengingat Manchester City adalah tim yang berpeluang jadi penantang gelar Arsenal. Namun, pesepak bola asal Swiss ingatkan mereka tak biarkan The Citizens mengambil alih posisi Meriam London.

Dalam wawancara dengan Evening Standard, Xhaka mengatakan sangat menghormati Manchester City. Pasalnya, pasukan Pep Guardiola telah bertanding beberapa musim dan menangkan gelar juara.

Granit Xhaka juga sadar The Citizens juga kerap beli pemain top. Jadi merupakan tantangan bagi Arsenal. Tapi dia menyambutnya dengan positif dan harap The Gunners bisa menantang Manchester City dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini.

Xhaka pada musim 2022/23 uga tampil konsisten. Mikel Arteta selalu memainkannya sebagai starter dan tampil 90 menit. Dia juga mencetak 3 gol plus 3 assist sejauh ni.

Sebelum jeda Piala Dunia, Arsenal akan menghadapi Wolves di Molineux Stadium pada hari Minggu (13/11) dini hari WIB.

Sementara Manchester City akan menjamu Brentford di Etihad Stadium, Sabtu (12/11) malam WIB.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Juventus vs Lazio, Pertahanan Sama-Sama Kuat, Bisa Jadi Laga Minim Gol
SelanjutnyaAda 4 Negara yang Bisa Sulitkan, Louis van Gaal Pede Antarkan Timnas Belanda Juara Piala Dunia 2022