Tanpa Kiper Berpengalaman, Louis van Gaal Bebankan Tanggung Jawab Gawang Belanda Pada Virgil van Dijk

Gilabola.com – Apakah Louis van Gaal waras? Pelatih 71 tahun itu agaknya menjadikan timnas Belanda menjadi korban pembantaian negara lain di Grup A Piala Dunia 2022 setelah memasukkan daftar nama final tanpa kiper berpengalaman. Lihat deh.

Kiper Jasper Cillessen, yang menjadi opsi pertama saat Belanda melaju sampai ke semifinal Piala Dunia 2014 di Brasil dan memiliki 63 caps bersama timnas, dicoret dari daftar akhir yang diserahkan Van Gaal ke FIFA.

Hanya tiga penjaga gawang dengan total 8 caps mengisi daftar penjaga gawang Oranje untuk turnamen yang akan dimulai 20 November mendatang. Justin Bijlow yang merumput bagi Feyenoord dan berusia 24 tahun memiliki pengalaman terbanyak, tetapi tetap saja minimal. Hanya enam penampilan membela jersey KNVB.

Remko Pasveer (39 tahun) urutan berikutnya dengan hanya dua kali turun di bawah mistar tim nasional. Kiper Ajax Amsterdam itu sepertinya akan menjadi opsi pertama Van Gaal untuk laga-laga di Piala Dunia. Sementara itu kiper pelapis adalah Andries Noppert asal Heerenveen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan demikian bekas pelatih Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester United tersebut sepertinya hendak mempercayakan pertahanan Oranje pada deretan bek di depan gawang, sebuah tanggung jawab sangat besar di bahu Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Van Gaal dikenal sebagai penggemar formasi tiga bek selama melatih Clockwork Orange. Itu berarti Van Dijk (49 caps) akan ditemani bek Ajax Jurriën Timber (10 caps) dan pemain belakang Manchester City Nathan Ake (29 caps) untuk posisi bek tengah.

Sementara dua wingbacks adalah Denzel Dumfries asal Inter dan Daley Blind yang merumput bagi Ajax. Gelandang jangkar yang akan membantu tugas-tugas pertahanan adalah Frenkie De Jong (Barcelona) dan Davy Klaassen (Ajax).

Skuad Piala Dunia Belanda Pilihan Louis Van Gaal

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Remko Pasveer (Ajax), Andries Noppert (Heerenveen).

Pemain Belakang: Virgil van Dijk (Liverpool), Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Jurriën Timber (Ajax), Denzel Dumfries (Inter), Stefan de Vrij (Inter), Mathijs de Ligt (Bayern Munich), Tyrell Malacia (Manchester United), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen).

Gelandang: Frenkie de Jong (FC Barcelona), Steven Berghuis (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta), Cody Gakpo (PSV), Marten de Roon (Atalanta), Kenneth Taylor (Ajax), Xavi Simons (PSV).

Penyerang: Memphis Depay (FC Barcelona), Steven Bergwijn (Ajax), Vincent Janssen (Royal Antwerp FC), Luuk de Jong (PSV), Noa Lang (Club Brugge), Wout Weghorst (Beşiktaş).

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaDrama 6 Gol Gladbach vs Dortmund, Hanya 3 Gol Datang Dari Pemain Piala Dunia
SelanjutnyaPrediksi Brighton vs Aston Villa, The Seagulls Incar Empat Kemenangan Beruntun