Alasan Dibalik Kepergian Mauricio Pochettino Sebagai Manajer Chelsea

Chelsea telah mengkonfirmasi kepergian sang manajer, Mauricio Pochettino, dengan kesepakatan bersama.

Pelatih asal Argentina tersebut meninggalkan Stamford Bridge setelah hanya satu musim, beberapa hari setelah membawa klub kembali ke enam besar Premier League.

Serangkaian lima kemenangan berturut-turut membawa The Blues lolos ke kompetisi Eropa, meskipun kompetisi mana yang akan mereka ikuti masih belum ditentukan.

BACA JUGA: Mauricio Pochettino Resmi Tinggalkan Chelsea Setelah Hanya Semusim!

Mereka bergantung pada Manchester City untuk mengalahkan Manchester United di final FA Cup akhir bulan ini. Jika tim Pep Guardiola mengalahkan rival sekota mereka, Chelsea akan bermain di Liga Europa. Jika sebaliknya yang terjadi, Liga Konferensi menanti.

Musim yang sulit di Stamford Bridge telah dilalui Pochettino sebelum bangkit menjelang akhir musim. Mantan manajer Tottenham ini mengakui bahwa dia tidak merasakan “cinta” dari para suporter saat sekelompok suporter tandang meminta kembalinya Jose Mourinho dalam hasil imbang 2-2 di Brentford pada Maret.

Pochettino belum mau terbuka tentang masa depannya di Stamford Bridge awal bulan ini, mengatakan bahwa “itu bukan akhir dunia” jika dia pergi hanya setahun dari kontrak dua tahunnya.

Meskipun Todd Boehly, telah berbicara positif tentang pekerjaan pria berusia 52 tahun itu setelah tampaknya memahami skuad muda yang berbakat, Pochettino selalu dijadwalkan untuk berbicara dengan wakil direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart untuk membicarakan hasil musim ini.

Alasan Kepergian Mauricio Pochettino Setelah Hanya Semusim

Pochettino diyakini meninggalkan klub dengan hubungan baik. Tidak ada perselisihan antara pemilik bersama atau co-direktur olahraga Chelsea.

Namun, petinggi di Stamford Bridge diperkirakan merasa Pochettino seharusnya memaksakan hasil Liga yang lebih tinggi daripada posisi keenam yang akhirnya dia capai.

Perbedaan visi antara Pochettino dan hierarki Chelsea juga terlalu besar untuk diatasi.

Siapa yang Akan Gantikan Pochettino di Chelsea?

Standard Sport mengabarkan bahwa Ruben Amorim dan Kieran McKenna dari Sporting CP dan Ipswich Town masing-masing telah dihubungi oleh manajemen The Blues.

Sementara itu mantan manajer Brighton Roberto De Zerbi juga termasuk di antara favorit bandar taruhan setelah dia meninggalkan klub pantai selatan setelah puncak musim Liga Premier.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!