Alasan Kenapa Chelsea Enggan Kontrak Jadon Sancho Musim Panas Ini, Meski Harganya Murah

Gila BolaChelsea sempat mempertimbangkan usaha untuk bisa mengontrak Jadon Sancho dari Manchester United selama jendela transfer musim panas lalu sebelum akhirnya mereka mundur karena suatu alasan.

Pemain sayao tersebut dikontrak dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021 lalu senilai Rp 1,45 Trilyun usai penampilannya yang mengesankan bersama klub Jerman tersebut.

Dalam 137 penampilannya di semua kompetisi bagi Die Borussen, Jadon Sancho berhasil mencetak 50 gol dan mengemas 64 assist, termasuk 16 gol dan 20 assist yang mengesankan di musim terakhirnya di Signal Iduna Park.

Sayangnya bahwa dia gagal menampilkan performa terbaiknya selama waktunya di Manchester United sejak era Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick, hingga sekarang Erik ten Hag.

Hingga musim ketiganya di klub, dua baru mencetak 12 gol dan mengemas enam assist dalam 82 penampilan, dan baru-baru ini dia kemudian diabaikan dari skuad untuk pertandingan melawan Arsenal di akhir pekan di Premier League.

Manajer Ten Hag mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kinerja buruk di sesi latihan dari Jadon Sancho, yang kemudian merespons di media sosial dengan merasa dijadikan “kambing hitam.”

Chelsea awalnya dianggap sebagai calon pelabuhan yang potensial bagi pemain berusia 23 tahun itu ketika Manchester United menempatkannya di etalase transfer selama musim panas.

Hanya saja keraguan terhadap mentalitas pemain tersebut telah membuat klub London tersebut beralih fokus ke Cole Palmer dari Manchester City dalam kesepakatan transfer senilai Rp 865 Milyar.

Sekarang, menurut sejumlah laporan, internal klub Manchester United mulai memperdebatkan apakah Jadon Sancho akan bermain lagi untuk klub setelah kejenakannya baru-baru ini.

Pemain sayap tersebut secara terbuka menentang pernyataan manajernya di depan publik melalui media sosialnya, membuat masa depannya diperdebatkan dan bahkan kabarnya ada kemungkinan kontraknya bisa diputus.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pandangannya terkait situasi Jadon Sancho, menegaskan bahwa pemain tersebut harus tampil lebih baik di atas lapangan dan membuktikan kemampuannya.

Dia juga mengingatkan bahwa saat ini hanya ada dua opsi yang tersedia: mencari peluang di jendela transfer Saudi atau bersedia duduk di bangku cadangan atau bahkan tidak masuk dalam skuad selama sisa musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!