Amad Diallo Mimpikan Bisa Jadi Pemain Reguler Bagi Manchester United

Gila BolaAmad Diallo masih mempertahankan mimpi untuk bisa menjadi pemain starter reguler bagi Manchester United sejak dia menyelesaikan kepindahannya dari Atalanta pada Januari 2021 lalu.

Saat itu, pemain berkebangsaan Pantai Gading itu direkrut oleh Ole Gunnar Solskjaer di tengah kesulitan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan raksasa Premier League membayar transfernya senilai Rp 370 Milyar.

Sayangnya sejak itu Amad Diallo tidak cukup banyak mendapatkan waktu bermain di tim utama Manchester United dan sejauh ini baru tampil dalam sembilan pertandingan dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Moncer di Sunderland

Kurang mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United, Amad Diallo sebelumnya sempat dipinjamkan ke Rangers selama setengah musim antara Januari-Mei 2022, bermain dalam 13 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak tiga gol.

Dia kemudian sekali lagi dipinjamkan di awal musim ini karena Erik ten Hag tidak bisa memberinya garansi waktu bermain reguler, dikirim ke tim Championship Sunderland dengan masa pinjaman selama setahun.

Di Stadium of Light, Amad Diallo tampil mengesankan dengan sejauh ini sudah mencetak 11 gol dan mengemas tiga assist dalam 35 penampilannya untuk The Black Cats.

Impian Amad Diallo

Terlepas bahwa sejauh ini dia belum banyak mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Manchester United, Amad Diallo menyimpan harapan besar untuk bisa menjadi pemain reguler bagi klub di masa mendatang.

Dia mengatakan kepada FourFourTwo, yang beritanya kami kutip dari Goal, bahwa dia belum menunjukkan yang terbaik dari dirinya untuk klub, namun dia berharap bisa kembali ke sana musim depan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan tekad bulad, pemain berusia 20 tahun itu mengatakan, “Saya ingin kembali dan membuktikan bakat saya. Impian saya adalah bermain sepak bola secara reguler di Manchester United.”

Mungkinkah Terwujud?

Amad Diallo telah memiliki performa yang mengesankan di Sunderland, tapi itu adalah sebuah pertanyaan besar apakah dia saat ini sudah siap untuk bermain dengan tuntutan tinggi dan tekanan hebat di Manchester United.

Erik ten Hag juga saat ini sudah memiliki banyak sekali opsi di penyerang sayap seperti Antony, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, Facundo Pellistri, dan Anthony Elanga.

Dibutuhkan pengurangan skuad jika Amad Diallo ingin bisa kembali dan mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United, tapi kami memperkirakan bahwa dia masih akan dipinjamkan karena di usianya sekarang, akan lebih bagus baginya untuk bermain reguler di klub lain.