Apakah Manchester United Jadi Mengajukan Banding Atas Skorsing Casemiro?

Gila BolaManchester United akan bersiap melakoni laga lanjutan Premier League melawan Leeds United di Old Trafford pada Kamis (9/2) dini hari WIB saat pasukan Erik ten Hag ingin melanjutkan tren kemenangan mereka.

Sayangnya bahwa The Red Devils akan masuk ke pertandingan ini dengan tanpa gelandang andalan Casemiro, yang diskors tiga pertandingan usai kartu merahnya dalam kemenangan atas Crystal Palace.

Gelandang internasional Brasil itu terekam tampak mencekik Will Hughes selama keributan antar pemain dan setelah tinjauan VAR, mantan bintang Real Madrid itu akhirnya diganjar kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan oleh wasit Andre Marriner.

Banding Casemiro

Sebelumnya ada pemberitaan bahwa Manchester United mungkin akan melakukan banding atas hukuman Casemiro, dengan manajer Erik ten Hag juga sempat mengisyaratkan hal tersebut.

Terutama setelah kemudian terungkap rekaman dari sudut pandang lain bahwa gelandang Brasil itu tidak benar-benar dalam posisi mencekik Will Hughes dan lebih pada tampak menahan gelandang Crystal Palace itu dari keributan.

Hanya saja, seperti yang pernah diberitakan SunSport, bahwa ada risiko juga Manchester United mengajukan banding, yaitu jika itu malah dianggap sebagai langkah sembrono, skorsing Casemiro justru bisa ditambah dan akan absen di final Piala Liga.

Keputusan Manchester United

Sekarang, seperti yang diberitakan di situs resmi klub, Manchester United telah memutuskan bahwa mereka tidak akan mengajukan banding atas skorsing tiga pertandingan Casemiro.

Ini berarti bahwa gelandang internasional Brasil akan tetap absen di tiga laga domestik The Red Devils, yaitu dua pertandingan melawan Leeds United dan laga kandang melawan Leicester City, semua di Premier League.

Tapi karena skorsing itu hanya berlaku di liga domestik, Casemiro tetap bisa dimainkan untuk kampanye Eropa Manchester United melawan Barcelona di babak play-off Liga Europa.

Pernyataan Ten Hag

Berbicara pada konferensi pers pra pertandingan melawan Leeds United di Premier League, Erik ten Hag apakah klub telah mempertimbangkan untuk mengajukan banding atas skorsing Casemiro.

Tapi bos Belanda itu kemudian menjawab, “Mempertimbangkan? Ya. Tapi tetap saja, bagi saya, itu bukan keputusan yang tepat untuk mengusir Casemiro, tapi saya rasa kami tidak memiliki peluang dalam proses hukum.”

Absennya Casemiro membuat Erik ten Hag semakin kekurangan opsi di lini tengah karena Christian Eriksen, Scott McTominay dan Donny van de Beek semua sudah tidak tersedia karena cedera.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!