Kylian Mbappe Hengkang Jika PSG Tersingkir di 16 Besar Liga Champions?

Gila Bola – Kylian Mbappe diberitakan bakal ajukan permintaan transfer jika PSG kalah dari Bayern Munchen di babak 16 Liga Champions.

Klub raksasa Ligue 1 itu tentunya akan berjuang ekstra keras untuk terus menghidupkan harapan menyabet trofi Liga Champions – untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka, saat PSG bertemu Bayern Munchen – yang sudah enam kali menjadi juara Liga Champions, di babak 16 besar pekan depan.

PSG diyakini akan bermain tanpa Kylian Mbappe di leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Parc des Princes karena cedera paha. Namun, pemain 23 tahun itu dipastikan sudah akan pulih saat leg kedua digelar di awal bulan depan.

“Dia mengalami benturan di bagian belakang lututnya atau pahanya, kita lihat saja nanti. Saya tidak terlalu cemas,” ujar pelatih PSG, Christophe Galtier kepada Canal+ di awal bulan ini.

“Dengan padatnya jadwal pertandingan, kami tidak ingin ambil risiko, tapi tampaknya (cedera) itu tidak serius,” tambah Galtier.

Koleksi Mbappe di PSG Memang Luar Biasa!

Kylian Mbappe berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola, sejak dia datang ke PSG pada tahun 2017. Sejak saat itu ia sudah bukukan 196 gol dan 94 assist dalam 243 laga yang dimainkannya di semua kompetisi.

Pemain berusia 24 tahun itu juga telah mencetak 25 gol dalam 26 pertandingan sejauh musim ini, termasuk tujuh gol dalam enam pertandingan yang dilakoninya di Liga Champions – dan jumlah gol ini membuatnya bersaing dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Masih Terikat Kontrak di PSG Hingga 2024

Saat ini, Kylian Mbappe masih terikat kontrak di Parc des Princes sampai bulan Juni 2024, dan ada opsi untuk memperpanjangnya selama 12 bulan berikutnya.

Namun, spekulasi terus santer terdengar di sela-sela karir Mbappe, yang sempat gencar dikaitkan dengan Real Madrid serta dua tim Liga Premier, Liverpool dan Manchester United.

Diungkapkan Marca, seperti yang dilansir Sportsmole, Kylian Mbappe bisa saja meminta ijin untuk tinggalkan PSG jika mereka kalah dari Bayern Munchen dan gagal ke perempat final Liga Champions musim ini.

Gagal Lagi, Kylian Mbappe Bisa Hengkang

Laporan itu menambahkan, satu lagi kegagalan PSG di Liga Champions bisa memaksa mantan bintang AS Monaco itu untuk hengkang di bursa transfer musim panas.

Para petinggi PSG memang sudah berjuang mati-matian untuk meyakinkan Mbappe agar ia mau teken kontrak baru lagi – kurang dari enam bulan setelah ia tanda tangani kontrak barunya. Namun, mereka tampaknya sadar betul bahwa Mbappe diam-diam ingin lanjutkan karirnya di klub lain.

Selama lima musim terakhir, PSG – dan Kylian Mbappe tentunya, sudah tersingkir di babak 16 besar di tiga edisi Liga Champions, termasuk ketiga mereka kalah agregat 3-2 dari Real Madrid – tim juara musim lalu.

PSG Bakal Minta Balik Modal pada Klub Peminat!

Tim raksasa kota Paris itu berhasil mencapai final Liga Champions pertama mereka di tahun 2020, tapi sayangnya mereka kalah dari Bayern Munchen. Lalu, PSG kalah agregat 4-1 dari Manchester City di semifinal 2021.

Kylian Mbappe yang sudah menyabet empat gelar Ligue 1 – sangat berharap bisa mengangkat trofi Liga Champions, dia diperkirakan yakin bisa tingkatkan peluang ini jika tinggalkan PSG.

Mbappe didatangkan PSG dengan biaya transfer yang jumlahnya meroket menjadi sekitar 163 juta Poundsterling – atau sekitar Rp 3 triliun, dari Monaco. Les Parisiens diperkirakan akan meminta bayaran yang sama, jika mereka putuskan untuk menjual penyerang tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!