Hasil Dewa United vs Borneo FC: Kiper Tampil Gemilang, Tangsel Warriors Kandaskan Ambisi Pesut Etam

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Borneo FC di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Indomilk Arena Tangerang Selatan, Rabu (8/2), ditutup dengan skor 1-0.

Kehadiran Egy Maulana Vikri terbukti telah membuat permainan Dewa United menjadi lebih hidup di paruh kedua musim ini.

Setelah di pekan lalu ia mencetak gol, di laga melawan tim papan atas, Borneo FC, pekan ini Egy menjadi penyuplai bola atas terciptanya gol semata wayang tuan rumah yang dibukukan Majed Osman di menit ke-12.

Kemenangan yang tak diduga-duga ini sukses membuat Dewa United meroket ke urutan 12, dan kantongi poin 26 – poin sama yang juga dibukukan Bhayangkara FC yang bertengger satu peringkat di bawahnya.

Sementara bagi Borneo FC, hasil ini tentu saja sangat mengecewakan bagi skuad Pesut Etam. Padahal jika menang mereka bisa menggeser Madura United di urutan empat. Namun, kekalahan ini tak membuat mereka beranjak dari posisi lima.

Bagi Dewa United, ini menjadi prestasi tersendiri karena mereka tercatat belum pernah kalah di enam laga terakhir setelah kedatangan pelatih baru asal Belanda, Jan Olde Riekerink, di paruh kedua musim ini.

Borneo FC Punya Dua Peluang Emas di Awal Laga

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga. Namun harus diakui, Borneo FC tampak lebih mendominasi jalannya laga di awal babak pertama, di mana mereka setidaknya berikan dua ancaman mengerikan ke gawang tuan rumah.

Borneo FC punya dua peluang emas di awal laga, lewat kaki Stefano Lilipaly dan Matheus Pato. Beruntung bagi Dewa United, upaya yang dilakukan kedua bintang itu berhasil dibendung Muhammad Natshir.

Berkat Assist Egy Maulana Vikri, Dewa United Menang!

Menyerang terus, gawang Borneo malah kebobolan saat Majed Osman berhasil memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri dan menbawa tuan rumah memimpin di menit ke-12. GOL!! 1-0 Dewa United memimpin!

Fajar Fatur Rahman yang masuk di babak kedua menggantikan Andy Harjito nyaris menyamakan kedudukan Borneo FC di menit 55. Sayangnya, tembakannya dari dalam area penalti lawan masih melebar.

Borneo memiliki peluang emas dari posisi set-piece di menit 82. Namun tendangan bebas yang dilakukan Matheus Pato masih melebar dari gawang Dewa United. GAGAL!!

Borneo FC Terus Ngotot Mencetak Gol Penyama

Gempuran demi gempuran dirasakan lini belakang Dewa United di menit-menit akhir pertandingan, karena Borneo FC berjuang ekstra untuk mencetak gol penyama kedudukan di penghujung laga.

Satu peluang kembali didapat tim Pesut Etam saat Ahmad Nur Hardianto berusaha menyarangkan tendangan kencangnya dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi upaya ini berhasil dimentahkan Natshir. GAGAL!!

Hingga masa injury, Natshir tetap fokus dan berkali-kali membendung serangan yang terus dilancarkan anak-anak Borneo FC. Kemenangan 1-0 Dewa United atas Borneo FC pun bertahan hingga laga usai!

Susunan Pemain

Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Braif Fatari, Frendy Saputra; Ikhsan Kurniawan, Theo Numberi; Egy Maulana Vikri, Rangga Muslim, Majed Osman; Karim Rossi.

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro; A Rachman, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Rifad Marasabessy; Andy Harjito, Hendro Siswanto; Adam Alis, Stefano Lilipaly, Ambrizal Umanailo; Matheus Pato.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!