Arne Slot Bakal Bawa Trio Feyenoord ke Anfield Saat Menggantikan Jurgen Klopp

Gila Bola – Arne Slot telah menyatakan niatnya untuk membawa beberapa anggota staf kepelatihan Feyenoord bersamanya ke Liverpool, termasuk asistennya, Sipke Hulshoff, dan kepala kinerjanya, Ruben Peeters.

Dia juga dikabarkan tertarik mendatangkan analis Feyenoord-nya, Etienne Reijnen, saat Arne Slot siap mengambil langkah maju dalam karir manajerialnya dengan melatih tim menantang sebesar Liverpool.

Kesepakatan kompensasi senilai Rp 191 Milyar telah disetujui antara Liverpool dan Feyenoord setelah beberapa putaran negosiasi, dengan Arne Slot semakin dekat untuk menjadi pengganti Jurgen Klopp.

Awalnya, Feyenoord menolak tawaran Rp 156 Milyar dari Liverpool, namun klub Inggris itu menambahkan Rp 28 Milyar lebih untuk mencapai kesepakatan yang diterima oleh klub Premier League.

Menurut laporan berita dari The Times, Arne Slot tidak akan datang sendirian datang ke Anfield musim depan karena dia juga tertarik untuk membawa analis tim Feyenoord, Etienne Reijnen, ke Liverpool.

Sipke Hulshoff, yang merupakan asisten pelatih di Feyenoord, telah memiliki pengalaman yang luas, termasuk bekerja dengan pemain seperti Virgil van Dijk, Cody Gakpo, dan Ryan Gravenberch saat dia bekerja sebagai asisten Ronald Koeman di tim nasional Belanda.

Van Dijk sendiri memberikan testimonial positif tentang Hulshoff pada bulan Maret tahun lalu, menggambarkan dia sebagai sosok yang jelas dan kuat secara taktik serta menyukai cara Hulshoff memimpin sesi latihan.

Bek tengah itu mengatakan pada Maret lalu, “Dia sangat jelas dan kuat secara taktik. Saya menyukai momen ketika dia memimpin sesi latihan. Saya rasa saya juga berbicara mewakili grup. Kami baru menjalani empat hari, tapi ini awal yang baik.”

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, juga memberikan komentar positif tentang Slot, menyatakan bahwa dia sangat menyukainya dan menunjukkan keseriusan Slot untuk mengambil pekerjaan di Liverpool.

Klopp juga memberikan apresiasi terhadap gaya permainan yang dipimpin oleh pelatih Belanda itu dan menggambarkan Slot sebagai orang yang baik berdasarkan apa yang dia dengar dari orang-orang yang mengenalnya.

Dia mengatakan tentang calon penggantinya, “Saya suka cara timnya bermain sepak bola. Semua hal yang saya dengar tentang dia sebagai pria, pria baik. Beberapa orang yang saya kenal mengenalnya, saya belum mengenalnya.”

Namun, taktisi Jerman itu juga menyadari bahwa ada ruang untuk perbaikan di Liverpool, terutama setelah musim yang kurang memuaskan dalam perlombaan untuk posisi tinggi di Liga Inggris.

Klopp mengakui bahwa pekerjaan di Liverpool adalah salah satu pekerjaan terbaik di dunia, dan Slot akan menghadapi tugas yang menarik jika dia mengambil alih sebagai manajer Liverpool. Klopp menyatakan bahwa dia siap membantu Slot dalam transisi jika itu terjadi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!