Arne Slot Panik! Kiper Target Utama Liverpool Justru Merapat ke Juventus

Gila Bola – Liverpool menghadapi masalah setelah usaha mereka untuk mendatangkan kiper Serie A calon pengganti Alisson Becker ditolak, sang kiper kini justru merapat ke Juventus.

Liverpoo tengah bersiap untuk memasuki era baru di bawah kepemimpinan Arne Slot yang terpilih sebagai pengganti Jurgen Klopp. Dan sementara dia telah dipilih karena banyak kesamaan dengan pendahulunya, baik secara taktik maupun dalam cara dia mengatur pemainnya, namun di awal masa jabatannya ini dia langsung menghadapi masalah berat.

The Reds telah menjalani salah satu periode paling sukses dalam sejarah mereka di bawah asuhan Jurgen Klopp, mereka memenangkan tujuh trofi, mencapai empat final kompetisi Eropa, meski akhirnya kurang beruntung karena lebih sering gagal menang.

Menggantikan posisi pelatih legendaris itu sudah sangat sulit, dan kini tampaknya Slot akan langsung mewarisi sejumlah masalah dengan skuat peninggalan Klopp.

Dan salah satu masalah yang harus dihadapi Slot saat ini adalah masalah posisi penjaga gawang, kiper Alisson telah menjadi target transfer dari klub kaya raya Arab Saudi dan bukan tidak mungkin sang pemain Brasil itu tergiur untuk pergi.

Liverpool Ingin Bajak Target Transfer Juventus

The Reds kini tengah berjuang untuk mempertahankan Alisson, minimal untuk satu musim lagi, seiring hal ini, Slot juga tengah mencari calon pengganti jika kiper No 1 mereka tersebut memutuskan untuk hengkang.

Masalahnya bukan hanya itu, kiper nomor dua mereka Caoimhin Kelleher juga ingin pindah sebagai upaya menjadi kiper utama di klub lain, jadi tidak heran jika kini The Reds telah menyusun daftar kandidat pengganti keduanya.

Berita terbaru Liga Inggris menyebutkan bahwa Slot tengah melirik kiper Athletico Paranaense bernama Bento.

Dan sekarang laporan di media Italia juga telah mengabarkan laporan tentang upaya Liverpool untuk mengalahkan Juventus merekrut kiper AC Monza, Michele Di Gregorio.

Kiper berusia 27 tahun itu telah bersama tim Serie A selama empat musim sekarang, setelah dibuang oleh Inter sebagai pemain muda.

Setelah berhasil melewati divisi Italia sejak keluarnya di San Siro pada tahun 2017, Di Gregorio sekarang telah memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Serie A, dan Juventus menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasanya.

Direktur teknik Juve Cristiano Giuntoli telah melakukan pembicaraan untuk membawa Di Gregorio ke Allianz Stadium selama beberapa pekan karena mereka ingin memperkuat tim mereka menjelang musim baru.

Namun, dengan Giuntoli yang dijadwalkan bertemu agen sang kiper Carlo Alberto Belloni untuk menyelesaikan paket gaji di Turin, pejabat Liverpool segera melakukan kontak untuk mencoba membajak kesepakatan tersebut.

Mereka mengklaim The Reds telah membuat ‘tawaran yang sangat besar’ untuk sang kiper dan bertekad untuk membujuk Di Gregorio untuk pindah ke Merseyside musim panas ini.

Prioritas Utama Masih Ingin Pertahankan Alisson

Sayangnya untuk The Reds, tampaknya upaya mereka untuk mendapatkan kiper Serie A itu tidak akan membuahkan hasil karena sang pemain bertekad untuk ke Juventus dan tetap setia kepada klub yang telah mengincarnya selama beberapa waktu.

Sang pemain juga dikabarkan telah siap untuk menuntaskan langkah terakhir untuk menandatangani kontrak dengan Juventus minggu ini, tampaknya Arne Slot harus mencari pemain lain untuk posisi kiper baru.

Tentu saja, prioritas mutlak bagi Liverpool adalah untuk membujuk Alisson agar tetap mau tinggal dan menolak harta melimpah dari Arab Saudi, yang mana pasti akan sulit, siapa juga yang gak mau tajir.

Kontraknya saat ini di Anfield baru akan kedaluwarsa hingga musim panas 2027, jadi sebenarnya tidak ada tekanan untuk bisa segera menegosiasikan persyaratan baru.

Namun uang dari Arab masih bisa menggoda kiper yang telah dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League tersebut.

Alisson telah mencatatkan 263 penampilan sejak mega transfer senilai 66,8 juta pounds dari Roma pada 2018.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!