Arsenal dan Mikel Arteta Punya Rencana Besar Datangkan Pesaing Haaland!

Gila Bola –¬†Arsenal sudah memiliki rencana yang matang dan jika terealisasi, Mikel Arteta akan memiliki pemain yang bisa saingi Erling Haaland musim depan.

Benjamin Sesko mengikuti langkah Haalnd, dari Red Bull Salzburg ke Bundesliga, dan diprediksi akan mengikuti jejak Haaland sekali lagi, yakni mentas ke Premier League.

Daily Mirror mengklaim bahwa Arsenal berada di posisi terdepan untuk mendatangkan striker seharga 55 juta pounds pada bura transfer musim panas ini, yang lebih memilih pindah ke klub London utara tersebut daripada ketertarikan dari rival Inggris mereka dan tim-tim Arab Saudi.

Pemain berusia 21 tahun ini mencetak 14 gol dalam musim debutnya di Bundesliga dan memiliki tinggi badan menjulang 196 cm.

Perbandingan telah dibuat dengan Haaland, dengan keduanya menjalani perjalanan yang serupa dalam karier mereka, dan sekarang Sesko mungkin akan berakhir di Arsenal untuk memberikan persaingan bagi penyerang asal Norwegia itu.

Kai Havertz memimpin lini depan Arsenal di paruh kedua musim ini dan kemampuannya dipuji, tetapi Arteta dengan kejam mengeluhkan kurangnya pencetak gol alami untuk memimpin lini depan setelah tersingkir dari Liga Champions oleh Bayern Munchen.

Direktur olahraga Arsenal, Edu, tampaknya telah mendengar permintaan Arteta dengan lantang dan jelas, dengan jendela transfer musim panas belum dibuka dan Arsenal sudah semakin dekat untuk merekrut Sesko, yang sering dijuluki ‘The Next Haaland’.

Perbandingan bahkan dibuat oleh rekan setim Sesko sendiri di Leipzig, saat ia dengan berani menyatakan bahwa Sesko tidak hanya berencana untuk menyamai prestasi gol Haaland, tetapi juga melebihi rekor tersebut.

“Perbandingan seperti itu memotivasi saya dan memberi saya energi,” kata Benjamin Sesko kepada Bundesliga. “Saya akan mendengarkan dan belajar sehingga saya bisa menjadi lebih baik darinya. Rekan setim saya di klub mengatakan bahwa Haaland dan saya sangat mirip, terutama dalam hal kecepatan. Sebagian besar dari mereka bahkan mengatakan bahwa saya lebih baik darinya!”

Namun harapan itu akan bisa meredup jika pemain muda itu melakukan transfer ke Emirates, karena ia diperkirakan ia akan bersaing mendapatkan waktu bermain bermain dengan Havertz dan juga dengan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah jika mereka tetap di klub.

Arteta akan mungkin menduetkan Sesko secara perlahan dan memperkenalkannya sedikit demi sedikit ke sepak bola Inggris, berbeda dengan bagaimana Haaland yang langsung meledak pada debutnya di Premier League dengan dua gol melawan West Ham.

Namun Sesko bisa menjadi sama pentingnya di masa depan saat Arteta berencana untuk membangun tim yang tidak hanya bisa menantang City untuk gelar juara, tetapi juga melampaui mereka, setelah nyaris meraihnya dalam dua tahun terakhir. Sesko bisa jadi striker yang tepat untuk membawa mereka melewati batas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!