Arsenal Ketar-ketir Leandro Trossard Cedera Serius Saat Kalahkan Bournemouth

Gila Bola – Arsenal ketar-ketir dengan kondisi Leandro Trossard setelah winger asal Belgia itu ditarik keluar di babak pertama laga melawan Bournemouth yang dimenangkan The Gunners, 3-2, akhir pekan ini.

Trossard yang kembali bermain sebagai penyerang dalam laga yang digelar di Emirates itu, posisinya kemudian digantikan Emile Smith Rowe setelah ia hanya bermain selama 22 menit. Ketika itu, Trossard mengalami masalah yang membuatnya merasa tidak nyaman dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Pelatih Mikel Arteta pun langsung bereaksi dengan memindahkan Gabriel Martinelli untuk bermain lebih ke dalam dan bermain di tengah, sementara Smith Rowe di sisi kiri dan Bukayo Saka berada di sisi yang berlawanan.

Diungkapkan Evening Standard, kehilangan Trossard ini sangat tidak ideal bagi Arsenal, yang masih harus bermain tanpa striker pilihan pertama, Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil ini baru saja jalani operasi lutut usai Piala Dunia 2022 di bulan Desember. Ia kemungkinan masih akan absen selama beberapa pekan mendatang.

Pengganti Jesus, Eddie Nketiah, juga absen saat Arsenal menjamu Bournemouth terkait masalah yang membuatnya hanya bermain dari bench sebentar saja di laga melawan Everton pada tengah pekan ini. Di laga itu The Gunners menang telak 4-0 dan Trossard bermain gemilang sebagai penyerang tengah.

Arteta Berharap Trossard Bisa Segera Membela Arsenal Lagi

Dia juga tunjukkan permainan gemilang saat Arsenal menang 1-0 atas Leicester City, setelah terbukti berbahaya di posisi kiri di laga melawan Aston Villa.

Mikel Arteta tentunya sangat berharap, mantan bintang Brighton tersebut bisa segera kembali ke lapangan, karena pemain itu terus bersinar sejak ia datang pada bulan Januari 2023.

Pemain Bournemouth Cetak Gol Tercepat Kedua

Arsenal Рjuga diperkirakan akan terus bertarung tanpa Mohamed Elneny di sisa musim ini karena cedera parah di bagian lututnya, berusaha keras untuk samakan kedudukan melawan Bournemouth setelah gelandang tim tamu, Philip Billing, secara mengejutkan mencetak gol tercepat kedua di Liga Premier. Gawang The Gunners kebobolan saat pertandingan bahkan baru berjalan 9,11 detik.

Billing pun mengukir sejarah baru Liga Premier di Emirates dan hanya pemain Southampton, Shane Long, yang pernah mencetak gol lebih cepat saat mereka bertemu Watford di tahun 2019, yakni saat laga baru berjalan 7,69 detik.

Setelah hadapi Bournemouth, Arsenal akan terbang ke Portugal dan bertemu Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar Liga Europa mereka pekan depan. Mereka kemudian akan menjamu Sporting Lisbon di antara dua jadwal Liga Premier, yakni laga melawan Fulham dan Crystal Palace.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News