Arsenal Lepas Hingga 19 Pemain Musim Panas Ini, Victor Osimhen Tunggu Tawaran

Gila BolaArsenal tengah mempersiapkan diri untuk melakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka di musim panas ini. Fokus utama adalah memperkuat lini serang dan pertahanan guna meningkatkan peluang mereka untuk bersaing dalam perebutan gelar Liga Inggris musim depan.

Di saat yang sama, sejumlah pemain pinggiran diharapkan akan dijual untuk mengumpulkan dana tambahan bagi pembelian pemain baru setelah The Gunners hanya finis kedua di klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Hasil tersebut memicu ambisi Arsenal untuk kembali bersaing di puncak klasemen pada musim mendatang. Maka sekarang, pelatih Mikel Arteta dan direktur olahraga Edu bekerja keras untuk memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Musim panas lalu, Arsenal telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber. Namun, kehadiran pemain baru tersebut belum cukup untuk memenuhi kebutuhan tim. Sekarang, Arsenal berencana mendatangkan lebih banyak pemain besar di bursa transfer kali ini.

Daftar 19 Pemain yang Dilepas

Arsenal telah mengumumkan bahwa mereka akan melepas 19 pemain pada bulan ini. Beberapa nama besar yang akan hengkang antara lain gelandang Mohamed Elneny dan bek sayap Cedric Soares.  Selain itu, kiper Arthur Okonkwo yang musim lalu dipinjamkan ke Wrexham juga termasuk dalam daftar pemain yang dilepas.

Pemain-pemain muda seperti Mauro Bandeira, Omari Benjamin, Luis Brown, Catalin Cirjan, Noah Cooper, Henry Davies, Ovie Ejeheri, Taylor Foran, Hubert Graczyk, James Hillson, Henry Jeffcott, Tyreece John-Jules, Alex Kirk, James Lannin-Sweet, Kamarni Ryan, dan Kido Taylor-Hart juga masuk dalam daftar pemain yang tidak akan memperpanjang kontrak mereka di Arsenal.

Tapi, Arsenal masih berusaha untuk mempertahankan beberapa pemain muda potensial. Mereka sedang dalam pembicaraan dengan Amario Cozier-Duberry, Karl Hein, dan Reuell Walters mengenai kontrak baru. Namun, laporan berita dari Mirror mengindikasikan bahwa bek berusia 19 tahun, Reuell Walters, kemungkinan besar akan meninggalkan klub.

Victor Osimhen Jadi Target Utama

Arsenal tengah mengincar striker baru untuk memperkuat lini serang mereka. Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, pemain Napoli, Victor Osimhen, menjadi target utama mereka.

Osimhen diperkirakan akan meninggalkan Napoli musim panas ini, dan presiden klub, Aurelio De Laurentiis, telah menetapkan klausul pelepasan sebesar Rp 2,3 Trilyun untuk sang penyerang.

Striker Nigeria, yang mencatatkan penampilan impresif bersama Napoli, menarik minat dari sejumlah klub Liga Inggrislainnya. Namun, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa klub-klub dari Liga Pro Saudi turut tertarik pada Osimhen, dan sang pemain akan mempertimbangkan tawaran dari Timur Tengah.

AC Milan Minati Jakub Kiwior

Bek Arsenal, Jakub Kiwior, masuk dalam radar AC Milan. Laporan berita dari Foot Mercato menyebutkan bahwa Milan telah lama mengincar Kiwior sejak masa baktinya di Spezia. Pemain internasional Polandia ini bergabung dengan Arsenal pada tahun 2023 dan memiliki kontrak hingga 2028.

Milan dikabarkan telah melakukan pendekatan terhadap Kiwior pada bursa transfer Januari lalu, namun ditolak oleh Arsenal. Kini, masih harus dilihat apakah Arsenal bersedia melepas Kiwior pada musim panas ini atau tidak.

Tampaknya sikap The Gunners akan bergantung pada bagaimana mereka bisa mendatangkan target mereka sebelum menjual pemain, apalagi Kiwior telah menjadi pemain skuad yang cukup berguna di lini belakang tim di musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!