Arsenal Sudah Putuskan Akan Berpisah Dengan Granit Xhaka di Akhir Musim

Gila Bola – Perjalanan karir Granit Xhaka selama tujuh tahun di Arsenal akan segera berakhir di akhir musim ketika kedua belah pihak tampaknya akan segera berpisah setelah kebersamaan sejak 2016.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa gelandang internasional Swiss berusia 30 tahun akan meninggalkan klub di akhir musim ini dengan tidak ada negosiasi yang dilakukan mengenai kontrak baru.

Rencananya sudah konkrit bagi kedua belah pihak untuk berpisah pada akhir musim ini ketika kontrak Granit Xhaka hanya tersisa setahun lagi di Emirates dan Arsenal telah memutuskan untuk menjualnya.

Gabung Bayer Leverkusen

Granit Xhaka tampaknya sudah memiliki calon destinasi berikutnya dalam karirnya dengan Fabrizio Romano menambahkan bahwa Bayer Leverkusen sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk transfer sang gelandang.

Kabarnya bahwa klub Jerman itu tengah mendiskusikan biaya transfer sekitar Rp 242 Milyar dengan pihak Arsenal, dengan sang pemain sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Granit Xhaka telah berkomitmen pada kontrak hingga Juni 2027 di Bayer Leverkusen jika semua sesuai dengan rencana klub dan pemain, tapi kontrak apapun baru akan ditandatangani setelah musim 2022/2023 ini berakhir karena gelandang Swiss ingin fokus untuk membantu The Gunners.

Karir di Arsenal

Granit Xhaka bergabung dari Borussia Monchengladbach pada 2016 senilai Rp 782 Milyar dan diharapkan akan menjadi jawaban atas suksesor Patrick Vieira yang sangat diharapkan.

Sayangnya karir gelandang internasional Swiss tak selamanya berjalan mulus terutama karena masalah kedisiplinan, dengan total 76 kartu kuning dan lima kartu merah yang didapatkannya di Emirates.

Granit Xhaka juga pernah diberi kepercayaan untuk mengenakan ban kapten tapi kemudian dicopot usai berseteru dengan fans, sementara sejauh ini dia telah memainkan 295 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 21 gol dan 29 assist.

Ruang Bagi Declan Rice

Potensi keluarnya Granit Xhaka dari Emirates di akhir musim pada akhirnya akan semakin menguatkan rumor kedatangan Declan Rice dari West Ham United, gelandang yang sangat diimpikan Mikel Arteta.

Bahkan Arsenal kabarnya siap memecahkan rekor transfer mereka untuk mengontrak pemain internasional Inggris berusia 24 tahun itu dengan mahar Rp 1,67 Trilyun, sementara mereka telah menyiapkan paket gaji menggiurkan senilai Rp 5,6 Milyar per pekan.

Selain Declan Rice, The Gunners kabarnya masih mempertahankan minat pada Moises Caicedo, yang sudah mereka kejar sejak Januari lalu tapi langkah transfer mereka dicegah pihak Brighton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!