Prediksi FC Basel vs Fiorentina, Rekor Kandang Tuan Rumah Buruk, Harapan Bagi La Viola

Gila BolaFiorentina punya gunung tinggi untuk didaki karena akan membutuhkan kemenangan dua gol di Swiss untuk bisa lolos ke final jelang laga leg kedua babak semifinal melawan FC Basel pada Jumat (19/5) dini hari WIB di St. Jakob-Park.

Sesuai perkiraan, FC Basel yang memiliki rekor tandang yang lebih baik dari rekor kandang baru-baru ini berhasil menyulitkan Fiorentina dan bahkan mempermalukan tim Italia di depan publik mereka sendiri di Artemio Franchi.

Padahal tuan rumah sudah unggul di menit ke-25 melalui Arthur Carbral dan menguasai hingga 60 persen penguasaan bola, sayangnya mereka dipukul balik di babak kedua dan kalah dramatis saat Andy Diouf menyamakan skor menit ke-71 sebelum Zeki Amdouni mencetak gol kemenangan di menit ke-92.

Untungnya bahwa pasukan Vincento Italiano berhasil bangkit dari kekalahan menyakitkan itu dengan meraih kemenangan 2-0 atas Udinese di Serie A melalui gol-gol Gonzalo Castrovilli dan Giacomo Bonaventura.

FC Basel, sementara itu, justru dihancurkan St. Gallen dengan skor telak 6-1 untuk membuat harapan tim Davide Callà untuk kembali ke sepak bola Eropa musim depan semakin berat dan masih berada di peringkat keenam dari 10 tim di liga mereka.

Lima Laga Terakhir FC Basel

  • 28/4/2023, Sion 1-2 FC Basel
  • 30/4/2023, FC Winterthur, 1-4 FC Basel
  • 7/5/2023, FC Basel 0-2 Zurich
  • 12/5/2023, Fiorentina 1-2 FC Basel
  • 14/5/2023, St. Gallen 6-1 FC Basel

Lima Laga Terakhir Fiorentina

  • 30/4/2023, Fiorentina 5-0 Sampdoria
  • 3/5/2023, Salernitana 3-3 Fiorentina
  • 7/5/2023, Napoli 1-0 Fiorentina
  • 12/5/2023, Fiorentina 1-2 FC Basel
  • 14/5/2023, Fiorentina 2-0 Udinese

Prediksi

Fiorentina mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan mereka di semua kompetisi dengan kemenangan 2-0 atas Udinese selama pertandingan akhir pekan di Serie A, meski tetap sulit bagi mereka untuk menembus tujuh besar klasemen.

Harapan Fiorentina untuk kembali ke sepak bola Eropa sekarang tinggal dua, melalui jalur memenangkan Liga Konferensi Eropa atau memenangkan Coppa Italia melawan Inter Milan pada akhir bulan ini.

FC Basel mengorbankan liga domestik dengan mengistirahatkan banyak pemain pilar demi laga leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa ini, meski sebagai akibatnya mereka dibantai St. Gullen dengan skor 6-1.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Rekor kandang FC Basel saat ini kurang bagus, kalah di tiga dari lima laga kandang terbaru di semua kompetisi dan tanpa kemenangan, jadi Fiorentina harus percaya bahwa mereka masih memiliki peluang untuk membalikan keadaan di leg kedua ini. Segalanya masih mungkin di atas kertas.

Prediksi Skor : FC Basel 2-2 Fiorentina