Prediksi AZ Alkmaar vs West Ham, David Moyes Rela Korbankan Liga Inggris Demi Laga Ini

Gila BolaAZ Alkmaar akan berharap bisa membalikkan keadaan dari ketertinggalan di leg pertama saat menjamu West Ham United untuk duel leg kedua babak semifinal Liga Konferensi Eropa pada Jumat (19/5) dini hari WIB di stadion AFAS.

West Ham United memulai pertandingan dengan buruk di Stadion London di leg pertama pada pertengahan pekan lalu, membuat mereka tertinggal satu gol di babak pertama melalui gol Tijjani Reijnders di menit ke-41.

Beruntung, pasukan David Moyes berhasil bangkit di babak kedua dengan Said Benrahma kemudian menyamakan kedudukan menit ke-67 lewat titik putih sebelum Michail Antonio mencetak gol kemenangan timnya 15 menit jelang waktu normal berakhir.

Tahu bahwa ada kesempatan besar untuk mencapai final Liga Konferensi Eropa, bos Skotlandia kemudian melakukan perjudian dengan mencadangkan sebagian pemain pilar selama laga melawan Brentford di Premier League, membuat mereka kalah 2-0, meski seharusnya itu tak berpengaruh besar karena mereka hampir aman dari degradasi.

AZ, sementara itu, tetap menurunkan skuad terbaik karena harapan untuk finish di tiga besar dan mereka berhasil mengalahkan Emmen dengan skor telak 5-1 dalam laga di mana mereka menguasia hingga 65 persen penguasaan bola dan melancarkan 29 tembakan sepanjang laga!

Lima Laga Terakhir AZ Alkmaar

  • 20/4/2023, AZ Alkmaar 2-0 Anderlecht
  • 24/4/2023, AZ Alkmaar 3-0 Waalwijk
  • 7/5/2023, Ajax 0-0 AZ Alkmaar
  • 12/5/2023, West Ham 2-1 AZ Alkmaar
  • 15/5/2023, AZ Alkmaar 5-1 Emmen

Lima Laga Terakhir West Ham

  • 29/4/2023, Crystal Palace 4-3 West Ham
  • 4/5/2023, Manchester City 3-0 West Ham
  • 8/5/2023, West Ham 1-0 Manchester United
  • 12/5/2023, West Ham 2-1 AZ Alkmaar
  • 14/5/2023, Brentford 2-0 West Ham

Prediksi

Tahu bahwa tak ada hal terlalu mendasar yang diperjuangkan di Premier League, David Moyes mencadangkan sebagian pemain pilar di akhir pekan melawan Brentford demi bisa tampil lebih prima di leg kedua melawan AZ Alkmaar ini.

AZ Alkmaar akan sangat berharap bahwa mereka bisa memanfaatkan keuntungan kandang untuk membalikkan keadaan apalagi mereka akan masuk ke laga ini dengan tiga kemenangan beruntun di tiga laga kandang terbaru mereka.

West Ham United memiliki rekor luar biasa dalam perjalanan mereka ke semifinal Liga Konferensi Eropa, memenangkan semua kecuali satu ketika ditahan imbang Gent di leg pertama perempat final di Belgia.

AZ Alkmaar akan optimis menuju pertandingan ini usai kemenangan 5-1 mereka di Eredivise atas Emmen terutama dengan lini belakang West Ham yang tak terlalu tangguh, tapi The Hammers juga membanggakan serangan mereka sendiri sehingga kami mengharapkan gol dari kedua belah pihak.

Prediksi Skor : AZ Alkmaar 2-2 West Ham

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!