Baru Gabung, Cole Palmer Calon Penghangat Bangku Cadangan Chelsea

Gila BolaMauricio Pochettino telah memberikan peringatan ke Cole Palmer. Pelatih Chelsea itu tidak akan berikan jaminan tampil reguler.

Seperti diketahui, Chelsea mendatangkan Palmer menjelang penutupan bursa transfer musim panas. The Blues memboyongnya dari Manchester City dan menggelontorkan dana sebesar 42,5 juta pounds atau setara Rp 816 miliar.

Cole Palmer merupakan jebolan akademi Manchester City. Ia juga bermain dalam 41 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berposisikan penyerang juga mampu mengemas 6 gol.

Bersama Manchester City musim lalu, Cole Palmer berhasil membantu The Citizens menangkan treble winners. Gabung ke Chelsea tentu saja ia bakal diprediksi tampil starter di Liga Inggris dan ajang lain. Namun, Maurcio Pochettino justru mewanti-wanti pemain sepak bola berusia 21 tahun.

Tidak Berikan Jaminan 

Dikutip dari Metro, Cole Palmer mengatakan bagi pemain yang datang ke Chelsea adalah tim pelatih yang mengaturnya. Ia menyebutkan jika Palmer pantas bermain, dia akan bermain dan meyakini hal yang sama berlaku di Manchesster City.

Mauricio Pochettino juga menyebutkan ketika seorang pemain sepak bola diboyong dengan harga tinggi di Chelsea, maka bukan sebuah jaminan bisa bermain reguler di Liga Inggris dan ajang lain. Menurutnya, jika ada yang berpikir seperti salah besar.

Pochettino juga menyebutkan pecinta sepak bola perlu belajar hal ini dengan benar. Sang pelatih menyatakan ketika Chelsea merekrut pemain yang diharapkan adalah bisa menjadi bagian dari skuad dan klub. Artinya, ia ingin sang pemain bisa berikan dampak dan tegaskan The Blues tidak merekrut pemain, lalu dijanjikan bermain reguler.

Nomor dan Kontrak Cole Palmer 

Chelsea sudah merilis nomor yang akan dipakai oleh Cole Palmer. Sang pemain nantinya akan memakai nomor 20 selama berada di Stamford Bridge.

Cole Palmer juga didatangkan dengan kontrak permanen dari Manchester City. Ia mendapatkan kontrak selama tjuh tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Namun pernyataan yang dilontarkan oleh Mauricio Pochettino membuat Cole Palmer bakal sering berada dibangku cadangan.

Pesaing di Chelsea 

Pesaing utama Cole Palmer di sektor sayap kanan adalah cuma Noni Madueke. Jadi seharusnya ia bisa mendapatkan menit bermain yang lebih di Chelsea

Sedangkan untuk sektor gelandang serang, Cole Palmer tak punya pesaing. Pasalnya, Chelsea lebih banyak datangkan gelandang bertahan. Menarik dinantikan apakah sang pemain bisa buktikan ke Mauricio Pochettino atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!