Soal Hasil Undian Liga Europa, Jurgen Klopp Minta Liverpool Jadi Tim yang Sangat Rakus

Gila BolaJurgen Klopp mengungkapkan keinginannya untuk melihat Liverpool menjadi tim yang “sangat rakus” saat mereka bersiap untuk memulai musim Liga Europa usai pengundian babak penyisihan grup di Monaco.

Dalam undian tersebut, The Reds ditempatkan di Grup E bersama dengan LASK, Union Saint-Gilloise, dan Toulouse. Raksasa Merseyside harus puas bermain di kompetisi ini usai hanya finish kelima di Premier League musim lalu.

Pasukan Jurgen Klopp akan memulai perjalanan mereka di kompetisi ini pada Kamis 21 September, dengan sisa fase grup dijadwalkan berlangsung pada 5 Oktober, 26 Oktober, 9 November, 30 November, dan 14 Desember.

Fakta menarik dari hasil undian ini juga adalah bahwa akan ada reuni keluarga untuk gelandang Liverpool Alexis Mac Allister, yang akan melawan saudaranya yaitu Kevin Mac Allister.

Kevin saat ini bermain untuk klub Belgia Union Saint-Gilloise, salah satu dari tiga lawan The Reds di babak penyisihan grup Liga Europa. Seperti saudaranya, dia juga baru pindah klub di musim panas ini, pergi ke Union SG dari Argentinos Juniors di negara asalnya.

Liverpool juga akan menghadapi LASK dari Austria dan Toulouse dari Perancis, dengan jadwal pertandingan fase grup mereka akan dimulai pada 21 September mendatang.

Sementara itu, dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs resmi klub, Jurgen Klopp merasa senang dengan hasil pengundian tersebut dan menyatakan bahwa dia tidak pernah bermain melawan salah satu tim dari mereka sebelumnya.

Dia juga merasa senang karena Liverpool tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk pertandingan Liga Europa, yang bisa menjadi masalah ketika bermain pada hari Kamis dan harus kembali dari lokasi di Eropa yang begitu jauh.

Meskipun Jurgen Klopp telah mulai menganalisis skuat lawan-lawannya, dia mengakui bahwa informasi yang dimilikinya saat ini masih terbatas. Namun, dia yakin bahwa timnya akan bersiap dengan baik selama tiga minggu menuju pertandingan pertama mereka di kompetisi ini.

Liverpool akan melakukan perjalanan ke Austria, Perancis, dan Belgia selama fase grup, dan bos Jerman merasa senang dengan jadwal perjalanan ini. Dia juga menyebut reuni keluarga yang istimewa antara bek Union Saint-Gilloise, Kevin Mac Allister dan gelandang The Reds, Alexis Mac Allister.

Jurgen Klopp memberikan penghormatan kepada semua lawan mereka di grup ini dan mengakui bahwa Liga Europa adalah kompetisi yang istimewa baginya, karena dia tidak sering bermain di dalamnya selama karirnya.

Dia menekankan pentingnya menjadi serakah dan fokus dalam setiap pertandingan jika Liverpool ingin mencapai kesuksesan di kompetisi ini. Dia juga mengatakan bahwa semua tim ingin mengalahkan Liverpool, jadi timnya harus siap dan berjuang keras dalam setiap pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!