Harapan David Moyes Usai West Ham Kembali Catatkan Hasil Positif

Gila Bola – Juru taktik West Ham United, David Moyes senang melihat anak asuhnya kembali berjuang keras dan pantas mendapatkan tiga poin di Liga Inggris.

West Ham menghadapi Luton Town di pekan keempat Liga Inggris 2023/24, Sabtu (2/9) dini hari WIB. Bermain di Kenilworth Road, The Hammers menang dengan skor 2-1.

Klub sepak bola asal London Timur unggul di babak pertama lewat gol sundulan yang dicetak oleh Jarrod Bowen di menit ke-37. Meski tertinggal Luton Town juga berupaya samakan kedudukan.

Namun West Ham kembali menambah gol di menit ke-85 lewat sundulan Kurt Zouma. Luton Town akhirnya baru cetak gol melalui Mads Juel Andersen di menit ke-90+2. Berkat kemenangan ini, The Hammers puncaki klasemen Liga Inggris dan mengemas 10 poin usai 4 laga tanpa kekalahan. Luton Town yang kalah masih berada di posisi juru kunci.

Reaksi David Moyes 

Setelah pertandingan melawan Luton Town, David Moyes punya harapan yang besar di mana ingin melihat West Ham United terus berada di papan atas klasemen Liga Inggris.

Paska laga, Moyes mengatakan sekarang timnya dalam posisi yang kuat dan ia berharap agar tren positif bisa terus berlanjut. Tapi ia ingatkan anak asuhnya tak cepat puas karena kompetisi Liga Inggris masih panjang.

David Moyes menyebutkan West Ham ada di posisi yang bagus di klasemen. Ia menuturkan musim lalu mereka tak bisa melakukannya. Oleh sebab itu, sang pelatih berharap agar bisa terus mempertahankannya. Artinya, ia membidik membawa klub sepak bola asal London Timur bermain di Liga Champions.

Puji Rekrutan Baru 

David Moyes semakin bahagia karena West Ham United mampu mendatangkan pemain baru dengan tepat. Ia juga menilai keberhasilan The Hammers tampil mengesankan di awal musim berkat cepat adaptasinya wajah baru.

Sebagaimana diketahui, West Ham United melakukan perekrutan yang cerdas setelah menjual Declan Rice ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Dari hasil penjulannya mereka mampu memboyong James Ward Prowse, Mohammed Kudus, Edson Alvarez, dan Konstantinos Mavropanos.

West Ham Bakal Hadapi Ujian Berat

Pada pekan kelima Liga Inggris bisa dibilang akan menjadi ujian sesungguhnya untuk West Ham United. Pasalnya, akan menghadapi Manchester City yang merupakan juara Liga Inggris dua musim beruntun.

Duel kedua tim berlangsung di London Stadium, Sabtu (16/1) malam WIB. Jika mampu meraih poin, maka The Hmmers perlu diwaspadai.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!