Joao Felix Mewarisi Nomor Punggung Thierry Henry dan Mascherano di Barcelona

Gila Bola – Barcelona resmi datangkan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid di penghujung bursa musim panas ini. Tim Catalan itupun sudah siapkan nomor punggung untuk bintang muda Portugal tersebut.

Penyerang berusia 23 tahun itu berhasil wujudkan mimpinya pindah ke Barcelona, meskipun hanya satu musim saja dan tak ada opsi pembelian di dalam klausulnya.

Sudah lama disebut-sebut sebagai salah satu dari pemain muda paling berbakat di sepak bola Eropa, ini Joao Felix harus menyaksikan karirnya tak berjalan mulus sesuai keinginannya belakangan ini.

Namun, dia tentunya sangat berharap segalanya akan kembali ke jalurnya dan ia bisa meraih sukses bersama tim impiannya, Barcelona, selama musim 2023/24 ini.

Joao Felix Jadi Pemain Nomor 14 Baru di Barcelona

Dengan transfernya yang sudah rampung dilakukan dan pemain itu juga telah didaftarkan ke La Liga, Joao Felix pun resmi mendapat nomor punggung di Barcelona.

Sejauh ini ada spekulasi bahwa ia akan dipercaya mengenakan jersey nomor 10 dengan hengkangnya Ansu Fati dari Blaugrana. Namun, ternyata, Felix mendapatkan nomor punggung 14 di tim Catalan tersebut.

Jersey nomor 14 di Barca juga memiliki sejarah panjang, karena pernah dikenakan dua legenda klub Thierry Henry dan Javier Mascherano. Bahkan dua pemain yang akhirnya tak berguna di Camp Nou; Philippe Coutinho dan Malcom, sebelumnya juga kenakan nomor 14 ini.

Joao Felix Diharapkan Tampil Lebih Baik

Pemain yang paling lama kenakan nomor punggung 14 adalah Memphis Depay, dan nomor itu tak bertuan sejak ia pergi di bulan Januari 2023. Pemain asal Belanda tersebut saat ini justru tercatat sebagai pemain Atletico.

Kini, diungkapkan Barca Universal, Felix berharap tunjukkan permainan yang lebih baik dibandingkan beberapa pemain Blaugrana yang pernah kenakan nomor tersebut.

Sekitar lima jam lalu, Joao Felix diberitakan resmi menjadi pemain baru Barcelona yang mereka pinjam dari Atletico Madrid selama musim ini.

Joao Felix Tolak Tawaran Arab untuk Gabung Barcelona

Mantan bintang Benfica itu sudah menjelaskan di awal bursa transfer musim panas ini bahwa dia ingin tinggalkan Atletico dan gabung Barca, di samping mengklaim bahwa Blaugrana merupakan klub impiannya.

Sejak saat itu, Felix menolak beberapa tawaran untuk pindah ke Arab Saudi dan menunggu sampai hari-hari terakhir di bursa transfer ini, guna menunggu sampai hari terakhir bursa  dan memilah situasi keuangan mereka, untuk kemudian pindah.

Sedangkan klub induknya, Atletico Madrid, tak mengandalkan Felix musim ini dan setuju untuk mengirimnya ke Barcelona dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim ini. Namun, tak ada klausul pembelian permanan yang menyertai peminjaman ini.

“Saya sangat bahagia ada di sini, Visca Barca!”, demikian ungkap Joao Felix dalam penggalan video di akun resmi FC Barcelona di laman X.

Xavi ‘Agak Khawatir’ dengan Transfer Joao Felix

Diberitakan pula, Barca akan menanggung seluruh gaji pemain internasional Portugal itu. Dia juga sudah didaftarkan ke La Liga, di mana namanya sudah muncul di laman resmi mereka sebagai bagian dari skuad Barca musim ini.

Presiden Joan Laporta menjadi salah satu pendorong terbesar dalam transfer ini, karena dia memang menginginkan Felix – meskipun pelatih Xavi Hernandez mengaku ‘agak khawatir’ dengan transfer ini.

Sementara itu pihak Atletico mengonfirmasikan, Felix baru saja teken perpanjangan kontrak dua tahun dengan Los Rojiblancos, sebelum amankan transfer peminjaman ke Camp Nou.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!