Barcelona Lepas Dua Pemain, Ansu Fati ke Brighton, Clement Lenglet ke Tim Unai Emery

Gila Bola – Ada berita transfer yang menarik dan mengejutkan dari yang diungkap Fabrizio Romano dan David Ornstein saat bintang muda Barcelona Ansu Fati telah dikonfirmasi sudah menyepakati kesepakatan penuh untuk kepindahannya ke Brighton.

Padahal sebelumnya penyerang internasional Spanyol itu telah dikaitkan dengan minat dari klub-klub Inggris yang lebih besar yaitu Tottenham Hotspur dan Chelsea, namun malah sekarang pindah ke klub yang lebih ‘kecil’.

Sementara laporan juga sempat menyebutkan bahwa Ansu Fati hanya ingin pindah ke klub besar seperti Liverpool dan Atletico Madrid saat presiden Joan Laporta dan agen Jorge Mendes terus mendorong kepindahannya dari klub.

Sekarang, yang kami kutip dari The Athletic dan Fabrizio Romano, bahwa Brighton telah mencapai kesepakatan transfer untuk mengontrak penyerang berusia 20 tahun itu dari Barcelona dengan status pinjaman.

Ansu Fati akan melakukan perjalanan ke Inggris pada hari Kamis menjelang penutupan jendela transfer pada hari Jumat, dengan itu adalah pinjaman langsung tanpa opsi kewajiban membeli di akhir musim.

Manajer Roberto de Zerbi menjadi sosok kunci dalam transfer pemain internasional Spanyol itu ke Stadion Falmer, menjanjikan pemilik No.10 Barcelona itu bahwa dia akan memainkan peran penting di skuad The Seagulls musim ini.

Ansu Fati, yang memiliki sembilan caps untuk negaranya sejauh ini, memenangkan La Liga bersama Barcelona di musim 2022/2023 lalu di mana dia mencetak tujuh gol dalam 36 pertandingan liga.

Ini menjadi kejatuhan besar bagi pemain berusia 20 tahun, yang digadang-gadang jadi penerus Lionel Messi di Camp Nou, bahkan dengan terlalu pede dan berani mengambil jersey No.10 dari legenda terbesar klub tersebut, hanya untuk kemudian terbuang dari klub.

Ansu Fati bukan satu-satunya pemain yang dilepas Barcelona ke Premier League di akhir jendela transfer musim panas ini karena mereka juga telah melepas bek tengah Clement Lenglet ke Aston Villa.

Pemain internasional Perancis itu sebelumnya dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, yang tidak tertarik untuk mempermanenkannya, sementara dia sulit mendapatkan tempat di tim Xavi Hernandez.

Sekarang dia telah menyepakati kepindahannya ke Aston Villa yang dibesut Unai Emery, dengan Clement Lenglet sudah dijadwalkan terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis dan menyelesaikan kepindahannya ke klub.

Bek tengah tersebut akan menggantikan Tyrone Mings yang mengalami cedera, dengan Villa sudah membuka negoisasi transfernya sejak Selasa lalu dan sekarang akhirnya berhasil mencapai kesepakatan transfer pinjaman.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!