Alasan Chelsea Bisa Disingkirkan The Seagulls di Putaran Ketiga Piala Liga

Gila BolaChelsea sudah memastikan ke putaran ketiga Piala Liga. The Blues lolos usai mengalahkan AFC Wimbledon dengan skor 2-1. Namun sudah ditunggu lawan berat.

Klub sepak bola asal London Barat pada putaran ketiga menyusul delapan tim Liga Inggris lainnya. Menariknya, di babak ini pertandingan Piala Liga akan dimainkan cuma satu pertandingan saja.

Sementara Chelsea di putaran ketiga Piala Liga akan menghadapi Brighton. Namun berita baiknya adalah akan bersua The Seagulls di Stamford Bridge dan duel kedua tim akan berlangsung pada 26 September mendatang.

Brighton Sudah Beda

Meski nama Chelsea lebih besar ketimbang Brighton, tetapi tim berjuluk The Seagulls sudah tidak bisa dianggap remeh lagi. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir telah mengalami peningkatan mulai dari Graham Potter dan sekarang Roberto de Zerbi.

Lawan Chelsea di putaran ketiga itu juga sudah membuktikannya dengan menyelesaikan kompetisi Liga Inggris di papan atas pada musim 2022/23. Tim besutan Roberto De Zerbi bahkan bermain di pentas Eropa di mana menggantikan The Blues yang kerap bermain di kompetisi Eropa.

Sehingga tidak akan mudah bagi Chelsea untuk meraih kemenangan di putaran ketiga Piala Liga, walaupun pasukan Mauricio Pochettino akan bermain di kandang.

Chelsea Sulit Menang 

Perlu diketahui, Chelsea sudah bertemu Brighton sejak 2012 diawali dengan pertandingan persahabatan dan The Blues menyerah dengan skor 3-1.

Sementara dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di pertandingan resmi, Chelsea belum pernah menang melawan Brighton. Menariknya, semua pertemuan itu di Liga Inggris. Kemenangan terakhir pada 2020 dengan skor 3-1

Dengan demikian, bertemu di Piala Liga untuk pertama kalinyabagi kedua tim. Sedangkan di pertemuan terakhir pada laga persahabatan Chelsea cuma menang tipis 4-3.

Moises Caicedo Paling Dinantikan 

Kendati belum diketahui apakah akan diturunkan atau tidak, tetapi yang jelas Moises Caicedo akan menjadi pusat perhatian dalam pertandingan ini. Sebab, ia merupakan pemain kunci Brighton yang sudah pindah ke Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

Jika gagal membantu Chelsea menangdiputaran ketiga Piala Liga, nama Caicedo akan mendapatkan tekanan yang besar. Pasalnya, ia dibeli The Blues dengan nilai transfer sebesar 115 juta pounds atau setara Rp 2 triliun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!