Langsung Moncer di Real Madrid, Jude Bellingham Jadi Pemain Terbaik La Liga Bulan Ini

Gila Bola – Jude Bellingham langsung moncer di Real Madrid. Bintang baru asal Inggris itu menyabet penghargaan Pemain Terbaik La Liga di bulan Agustus.

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengherankan. Pasalnya, Jude Bellingham telah tunjukkan penampilan menggemparkan sejak laga perdana Los Blancos.

Jude Bellingham baru didatangkan Real Madrid pada musim panas ini,  tepatnya pada 14 Juni 2023. Di tiga pertandingan perdananya untuk klub raksasa Spanyol itu, wonderkid berusia 20 tahun itu sudah mencetak empat gol dan satu assist di ajang liga. Tak diragukan lagi, Jude Bellingham pun telah menjadi pemain terbaik di skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Didatangkan dari Borussia Dortmund dengan ongkos 103 juta Euro plus tambahannya, Jude Bellingham langsung tampil menggebrak di sepak bola Spanyol dan amat sangat pantas mendapat penghargaan Pemain Terbaik La Liga Bulan Ini, bahkan di bulan yang sangat awal baginya.

Kontribusi Bellingham dalam terciptanya lima gol Real Madrid juga menjadi yang tertinggi di antara 10 besar liga papan aas Eropa. Ini menjadi indikasi cemerlang di awal karir bintang lini tengah Inggris tersebut di La Liga.

Jude Bellingham Tampil di Kandang Akhir Pekan Ini

Bellingham dijadwalkan akan bermain di laga kandang pertamanya di Bernabeu, saat Real Madrid menjamu Getafe, Sabtu (2/9) malam. Ia tentunya ingin tunjukkan penampilan yang sama akhir pekan ini. Demikian diungkapkan Madrid Universal.

Setelah Madrid memperkenalkan Bellingham secara resmi, mantan bintang Birmingham City itu kemudian mendapat nomor punggung lima – yang ketika itu masih kenakan Jesus Vallejo.

Bellingham menghaturkan terima kasih kepada Vallejo – yang kini dipinjamkan Madrid ke Granada, dan menyebut bek tengah  berusia 26 tahun itu sebagai seorang ‘pemain yang sangat, sangat brilian’.

Terkait nomor punggung lima itu pula, Bellingham mengakui pilihannya tersebut di antaranya juga sebagai ‘penghormatan’ kepada legenda Perancis yang juga mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, di samping sebuah ‘kehormatan’ baginya.

Sudah Moncer dalam Debutnya di Real Madrid

Bellingham mendapat kesempatan untuk memulai debutnya di Madrid di laga pembuka musim ini di kandang Athletic Bilbao pada 12 Agustus, di mana Los Blancos menang 2-0. Di laga itu Bellingham mencetak gol kedua, menggandakan gol Rodrygo yang berhasil membawa El Real unggul.

Ia kemudian mencetak dua gol dan satu assist yang berhasil diselesaikan Vinicius Junior di laga keduanya di La Liga, dan membawa Madrid menang 3-1 di Almeria sepekan kemudian. Sementara di laga ketiganya, Bellingham kembali mencetak gol dan membawa Madrid unggul di menit-menit akhir laga di markas Celta Vigo.

Dengan koleksi ini, Bellingham menjadi pemain Madrid ke tiga yang berhasil mencetak gol di tiga laga perdana klub itu setelah Wesley Sneijder dan Cristiano Ronaldo.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!