Jude Bellingham Awali Debut Kompetitifnya Bagi Real Madrid Dengan Gol!

Gila BolaJude Bellingham tahu betul cara merebut hati para pendukung Real Madrid, yakni dengan cara mencetak gol. Hal itu ia lakukan pada laga kompetitif pertamanya bagi Los Blancos, tadi malam, saat mereka tandang ke Athletic Bilbao.

Bellingham sudah pernah mencetak gol bagi sang raksasa La Liga itu sebelum hari ini, yang terjadi di ajang ujicoba 27 Juli lalu ketika menang 2-0 atas Manchester United. Sedangkan untuk laga kompetitif pertamanya, ya baru terjadi malam ini pada pekan pertama La Liga.

Pertandingan di San Mamés pada Minggu dinihari (13/8) ini sekaligus menjadi laga pembuka skuad Carlo Ancelotti pada musim terakhirnya di Bernabeu, sebelum sang pelatih gaek Italia itu akan mengambil alih timnas Brasil pada pertengahan 2024.

Gol Pertama Bellingham Juga Sangat Indah

Anda yang memiliki kemewahan untuk mencari cuplikan video gol sang pemain Inggris, silakan cari. Itu merupakan sebuah gol yang sangat indah.

David Alaba mengambil sepak pojok di sisi kiri lini serang, mengarahkannya secara akurat ke pojok kotak penalti, saat pemain yang masih berumur 20 tahun ini melepaskan sepakan first-time. Ia tidak menunggu bola jatuh lebih dulu ke lapangan, tapi langsung menendangnya pada kesempatan pertama.

Gol yang dilepaskan oleh bekas pemain Borussia Dortmund itu, entah sengaja atau tidak, dipantulkannya lebih dulu ke atas tanah sebelum melayang ke sudut kanan atas gawang Bilbao yang dijaga Unai Simon. Dan sangat akurat!

Kiper Spanyol itu sudah mencoba melentingkan tubuhnya setinggi mungkin seperti seekor kucing, tetapi tetap tidak bisa meraih bola yang masuk benar-benar mepet pojok kanan atas gawang. Di cuplikan video terlihat Fede Valverde memegangi kepalanya, tidak bisa mempercayai penglihatannya soal gol hebat Bellingham itu.

Itu merupakan gol kedua tim putih setelah Rodrygo mencetak gol pertama selang tujuh menit sebelumnya. Skor 0-2 bagi keunggulan tim ibukota bertahan sampai akhir.

Reaksi Bermusuhan dari Pendukung Athletic Bilbao

Iyalah. Mosok para pendukung tuan rumah menyambut gol kedua Real Madrid itu dengan sikap bersahabat. Apalagi gaya perayaan gol si pemain 20 tahun itu, yang merentangkan tangannya lebar-lebar, dianggap memprovokasi fans Bilbao.

Apalagi kedua kubu selalu saling mengalahkan dalam beberapa pertemuan terakhir. Sebelum skor 1-1 di ajang La Liga pada awal Juni 2023, Vinicius Junior dan rekan-rekannya menang 0-2 di San Mamés pada Januari 2023 yang tidak bisa diterima secara baik oleh para pendukung skuad Ernesto Valverde itu.

Satu-satunya kemenangan Bilbao dalam lima head to head terbaru terjadi pada Februari 2022 di ajang perempat final Copa del Rey.

Lalu Apa Selanjutnya Bagi Real Madrid?

Dengan Stadion Santiago Bernabeu tengah direnovasi dan belum akan rampung sampai awal September 2023, dua laga Real Madrid berikutnya merupakan laga tandang, masing-masing di Almeria dan Celta Vigo.

Laga kandang pertama Los Merengues akan terjadi pada 3 September, menyambut Getafe dan kemudian Real Sociedad selang dua minggu kemudian.

Big match pertama akan terjadi akhir September di Atletico Madrid dan kemudian 29 Oktober di Camp Nou.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!