Batal Gabung Bayern, Menolak Dijual ke Nottingham, Bek The Blues Ini Terancam Dibekukan

Gila Bola – Salah satu pemain di skuad asuhan Mauricio Pochettino terancam akan dibekukan dari skuad Chelsea di musim ini setelah kepindahannya gagal selama musim panas lalu.

Usai hanya finish di peringkat ke-12 klasemen di Premier League musim lalu, The Blues kemudian melakukan perombakan besar-besaran selama jendela transfer musim panas.

Dengan Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Frank Lampard yang sebelumnya bekerja sebagai karetaker, pemilik Todd Boehly tak ragu untuk mengguyurkan banyak uang untuk melakukan cuci gudang pada skuadnya.

Total Rp 8 Trilyun yang dihabiskan untuk merekrut para pemain baru yang berfokus pada talenta muda di bawah usia 26 tahun seperti Moises Caicedo, Romeo Lavia, Axel Disasi, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, hingga Djordje Petrovic.

Dengan ada banyak pemain yang masuk, Chelsea juga membutuhkan pengeluaran besar-besaran dari anggota skuad mereka dan secara umum itu cukup berhasil karena ada hingga 23 pemain yang pergi baik dengan status permanen, pinjaman, atau bebas transfer.

Namun tidak semua pemain yang diharapkan bisa pergi akhirnya pergi karena masih ada yang akhirnya bertahan di klub karena penjualannya gagal, salah satunya adalah bek muda Trevoh Chalobah.

Sebenarnya pemain berusia 24 tahun itu sempat diminati Bayern Munchen, hanya saja mereka menolak permintaan Chelsea yang menuntut bayaran mencapai Rp 960 Milyar untuk bek tersebut.

Bahkan raksasa Bavaria, yang dilatih mantan bos The Blues Thomas Tuchel, hanya menawarkan kesepakatan pinjaman yang membuat pihak London Barat enggan untuk memberi lampu hijau.

Trevoh Chalobah kemudian menolak pindah ke Nottingham Forest dan menurut berita yang dilansir dari Evening Standard, lulusan akademi Chelsea itu sekarang mungkin dibekukan setelah dianggap tidak masuk rencana tim di Stamford Bridge.

Bek berusia 24 tahun itu mungkin bukan satu-satunya pemain yang bisa dibekukan dari skuad karena laporan menunjukkan bahwa bek kiri Marc Cucurella juga menghadapi ancaman yang sama usai dia batal dipinjamkan ke Manchester United.

Ada juga pertanyaan atas masa depan Conor Gallagher dan Ian Maatsen setelah klub berusaha melepas keduanya di batas waktu transfer untuk memfasilitasi jalan transfer bagi Antonio Nusa.

Namun tampaknya bahwa untuk Gallagher akan tetap mendapatkan tempat dan cukup waktu bermain di tim asuhan Mauricio Pochettino di musim ini, sementara Cucurella juga masih bisa dimainkan sebagai cadangan Ben Chilwell.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!