Bournemouth Amankan Jasa Justin Kluivert yang Akhirnya Dibuang Permanen AS Roma

Gila Bola – Bournemouth  amankan transfer Justin Kluivert dari AS Roma di bursa transfer musim panas ini.

Pemain internasional Belanda itu datang ke klub Pantai Selatan dengan bayaran yang diberitakan sebesar 9,5 juta Poundsterling- sekitar 182 miliar Rupiah, yang akan meningkat menjadi 10,25 juta Pounds – setara 196 miliar Rupiah ditambah bonus.

Justin Kluivert – yang teken kontrak jangka panjang, menjadi rekrutan pertama pelatih baru Bournemouth, Andoni Iraola.

“Kami senang mendapatkan Justin sebagai rekrutan pertama kami jelang musim baru. Dia diincar banyak klub di Eropa dan kedatangannya ke klub ini menandakan ambisinya, yang klop dengan kami,” tandas pemimpin eksekutif klub, Neill Blake, dalam situs resmi klub, seperti dilansir Sportsmole.

“Justin pemain menyerang yang bagus dan serba bisa yang haus gol. Dia cepat, tembak langsung dan memiliki kemampuan teknis tingkat tinggi. Walau dia baru berusia 24 tahun, Justin punya segudang pengalaman dan sudah bermain di kompetisi papan atas di lima negara berbeda,” tambahnya.

Dibuang Roma, Gemilang di Valencia

Setelah tampil gemilang bersama tim muda Ajax, Kluivert pindah ke AS Roma pada musim panas 2020.

Sayangnya putra Patrick Kluivert itu gagal memantapkan langkahnya di Stadio Olimpico, hingga dipinjamkan ke tiga klub berbeda, yakni RB Leipzig, Nice dan terakhir dipinjamkan ke Valencia.

Kluivert berhasil tampil gemilang di La Liga. Ia sukses membantu Valencia menghindari degradasi musim lalu, dengan mencetak delapan gol dan dua assist dalam 29 pertandingan kompetitif yang dilakoninya.

Siap Gabung dalam Pramusim Bournemouth

Kini, penyerang muda itu ikuti langkah sang ayah yang sempat bermain di klub Liga Premier bersama Newcastle United pada musim 2004/05.

Rencananya, dia akan bergabung dengan rekan-rekan barunya dalam pramusim di awal bulan depan, sebelum Bournemouth terbang ke Marbell untuk jalani kamp latihan di tempat yang bercuaca hangat.

The Cherries akan hadapi Hibs dan Maccabi Tel Aviv dalam laga persahabatan di Costa del Sol, sebelum menjamu Atalanta dan FC Lorient di kandang mereka, Vitality Stadium.

Sedangkan di Liga Premier, Bournemouth akan awali perjuangan mereka pada musim 2023/24 dengan hadapi klub jawara Liga Konferensi Eropa, West Ham United, di kandang sendiri pada 12 Agustus 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!