Chelsea, Arsenal dan Manchester United Didekati Newcastle yang Bidik Lima Penyerang Ini

Gila BolaChelsea, Manchester United dan Arsenal didekati Newcastle United yang sodorkan ‘permintaan’ untuk datangkan lima penyerang dari tiga klub papan atas Inggris tersebut di sisa bursa transfer musim panas ini.

The Magpies telah meminta Chelsea dan rival mereka di posisi enam besar Liga Premier untuk menginformasikan kepada mereka mengenai kemungkinan akan dibuangnya sejumlah penyerang yang bisa meningkatkan lini serang skuad Eddie Howe.

Newcastle sebelumnya ditolak beberapa penyerang di bursa transfer musim panas ini, dan sekarang berharap bisa datangkan bintang lini serang yang tak diinginkan Chelsea, Manchester United, Arsenal, Liverpool, Tottenham dan Manchester City.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Howe sebelumnya sudah habiskan dana 60 Juta Poundsterling di bursa transfer musim panas ini untuk datangkan Nick Pope, Matt Targett dan Sven Botman. Sayangnya, sampai saat ini Howe belum dapatkan penyerang baru, meskipun ia sudah membujuk hirarki klub yang didukung penyandang dana asal Arab Saudi agar fokus datangkan tambahan baru sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September 2022.

Tawaran yang disodorkan Newcastle untuk playmaker Leicester, James Maddison, telah ditolak. Sementara perburuan terhadap mesin gol Reims, Hugo Ekitike, akhirnya juga gagal, karena Ekitike putuskan untuk pindah ke PSG sebagai pinjaman.

Dengan demikian, Newcastle pun alihkan perhatian mereka kepada sejumlah target penyerang yang tak diinginkan klub-klub besar Liga Premier, dan tersedia untuk ditransfer. Klub yang telah berusia 129 tahun itu meminta agar tim-tim tersebut menginformasikan jika ada penyerang yang akan mereka lepas.

Berikut ini sejumlah pemain yang bisa direkrut Newcastle pada bulan ini, seperti dilansir Express:

Conor Gallagher

Diberitakan The Athletic – yang mengklaim bahwa Newcastle telah bertanya mengenai ketersediaan penyerang yang akan dilepas tim enam besar Liga Premier, melaporkan gelandang serang Conor Gallagher menjadi salah satu pemain yang diincar Howe. Pemain Chelsea berusia 22 tahun itu tunjukkan permainan gemilang saat dipinjamkan ke Crystal Palace musim lalu.

Gallagher kembali ke Stamford Bridge pada awal musim panas ini, dan menyatakan ingin berjuang mendapatkan tempat di skuad Thomas Tuchel. Namun, ia tunjukkan penampilan di bawah standar selama pramusim, hingga Gallagher berpeluang besar kembali dipinjamkan ke klub lain.

Chelsea juga diperkirakan ingin datangkan gelandang lain dan hal itu bisa membuat posisi Gallagher makin melorot dalam urutan permainan The Blues. Newcastle pun ingin memanfaatkan situasi pemain tersebut.

Callum Hudson-Odoi

Perkembangan Callum Hudson-Odoi seakan berhenti dalam beberapa musim terakhir, dan memulai karir baru dengan klub lain diperkirakan bisa menghidupkan kembali karirnya. Masalah cedera telah menyita waktu pemain muda Inggris tersebut musim lalu, walaupun tak jelas bagaimana posisi pemain 21 tahun itu dalam rencana Thomas Tuchel.

Hudson-Odoi mendapati beberapa pemain berada di depannya dalam urutan permainan Chelsea, bahkan setelah Timo Werner kembali ke RB Leipzig. Tuchel awalnya mencoba menggunakan Hudson-Odoi sebagai bek sayap, tapi kini Tuchel justru lebih mengandalkan Reece James di posisi tersebut.

Peluang pindah ke Newcastle tentunya bisa membuat Hudson-Odoi kembali bersinar dalam peran menyerang.

Christian Pulisic

Newcastle juga diberitakan ingin menambahkan Christian Pulisic dalam skuad mereka, tapi tentunya akan lebih sulit mendapatkan pemain Amerika ini ketimbang jika mereka mencoba merekrut Gallagher atau Hudson-Odoi. Pulisic mendapat jaminan bermain secara reguler di Stamford Bridge menyusul kembalinya Werner ke Bundesliga.

Puliic alami masa-masa sulit di bawah asuhan Tuchel, di mana masalah cedera telah membuat kesempatan bermainnya menjadi sangat terbatas. Saat ini dia belum memulihkan kembali penampilan apiknya, seperti yang pernah ia tunjukkan saat masih diasuh Frank Lampard.

Anthony Elanga

Jika Manchester United merekrut penyerang lain di musim panas ini, maka mereka berpeluang besar melepas winger berusia 20 tahun, Anthony Elanga, sebagai pinjaman. Pemain internasional Swedia itu tampil menawan bersama Ralf Rangnick musim lalu, tapi sekarang belum diketahui apakah pelatih baru Erik ten Hag akan mengandalkannya juga seperti halnya Rangnick.

Elanga bermain dalam 21 pertandingan Liga Premier musim lalu, dan tampil di menit terakhir saat United kalah 1-2 dari Brighton pada akhir pekan lalu. Kesepakatan pinjaman pun berpeluang membantu perkembangan karir sepak bolanya.

Nicolas Pepe

Pemain internasional Pantai Gading ini akhirnya bisa tinggalkan Arsenal musim panas ini. Sejak didatangkan dari Lille pada tahun 2019, ia harus berjuang ekstra menunjukkan penampilan terbaiknya bersama the Gunners.

Penyerang generasi baru Arsenal telah mengambil-alih posisi Pepe di Emirates, dan pemain 27 tahun itupun harus berjuang dapatkan waktu bermain. Newcastle pun diberitakan bisa mengikat Pepe secara permanen – pemain yang kontraknya bersama Arsenal tinggal dua tahun lagi.

BANDARTOGEL77