Chelsea Datangkan Satu Lagi Pemain Bernama Fofana, Gantikan Armando Broja yang Cedera

Chelsea datangkan satu lagi pemain bernama Fofana di bursa transfer Januari, dan diproyeksikan Graham Potter gantikan Armando Broja yang cedera.

Gila Bola – Chelsea mengonfirmasikan, mereka akan datangkan David Datro Fofana dari klub Norwegia, Molde, dengan kesepakatan senilai 10,5 juta Poundsterling atau setara Rp 198 miliar bulan depan.

The Blues ingin memperkuat lini depan mereka, terutama setelah cedera parah membuat karir Broja berakhir musim ini.

“Chelsea FC telah mencapai kesepakatan prakontrak dengan Molde FK untuk transfer David Datro Fofana,” demikian pernyataan resmi tim London Barat tersebut.

“Striker berusia 20 tahun itu akan bergabung dengan The Blues pada 1 Januari 2023. Kami nantikan kedatangan David di klub!” lanjut pernyataan resmi yang dilansir SunSport.

Chelsea Sudah Habiskan Rp 4,7 Triliun untuk Transfer

Sejak kedatangan pemilik baru, Todd Boehly, total pengeluaran transfer Chelsea sudah jauh di atas 250 juta Pounds atau setara Rp 4,7 triliun!

Di awal tahun 2023, pemain berusia 20 tahun itu akan mengikuti nama-nama lain seperti Wesley Fofana, Marc Cucurella, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Pierre-Emerick Aubameyang dan Carney Chukwuemeka yang gabung dengan Chelsea di era revolusi Boehly.

Fofana Pemain Baru Pertama Sejak Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Namun, David Datro Fofana menjadi rekrutan pertama The Blues sejak Thomas Tuchel dipecat dan mereka menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru. Fofana lakoni karir yang menyenangkan di Norwegia, di mana ia mencetak 17 gol dalam 29 penampilannya di semua kompetisi.

Chelsea Pernah Berjaya Bersama Pemain Pantai Gading

Fofana gabung Molde dari akademi sepak bola Pantai Gading, AFAD, pada bulan Februari 2021. Tak lama bermain di bekas klub Erling Haaland itu, David Fofana langsung melejitĀ  menjadi bintang di klub barunya tersebut.

Chelsea sebelumnya juga punya Salomon Kalou yang membela tim London Barat itu selama enam tahun, di mana Kalou – dan juga bintang Pantai Gading lainnya, Didier Drogba, berhasil membawa The Blues meraih gelar juara Liga Champions mereka yang pertama.

Saat ini, David Fofana sudah memiliki beberapa pengalaman bertarung di ajang Eropa, di mana dia bermain secara reguler untuk Molde di ajang Liga Konferensi Eropa.

Fofana Salah Satu Striker Papan Atas Molde

Fofana mencetak 24 gol dan 10 assist dalam total 65 pertandingan di klub papan atas Liga Norwegia tersebut.

Molde FK yang pernah diasuh mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memang dikenal banyak menelurkan striker kelas dunia, dan Haaland salah satunya.

Fofana biasanya bermain di lini depan, tapi ia juga dimainkan di sayap kanan di beberapa pertandingan. Dan, walaupun usianya masih muda, tapi David Fofana sudah kantongi dua cap di timnas senior Pantai Gading.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!