Chelsea Tiga Kemenangan Beruntun! Potter Tidur Nyenyak Malam Ini

Gila Bola – Pelatih Chelsea Graham Potter bisa tidur nyenyak Sabtu malam (11/3) ini setelah anak buahnya menang 1-3 di kandang Leicester City. Salah satunya berkat gol cerdik dari Kai Havertz.

Ben Chilwell membuka skor saat pertandingan di King Power Stadium ini baru berumur 11 menit, sebelum skor disamakan oleh Patson Daka jelang akhir babak pertama, namun the Blues kembali unggul oleh gol congkelan Kai Havertz pada injury time paruh pertama.

Chelsea menjauhkan jarak dengan gol ketiga timnya yang dicetak Mateo Kovacic, selang tiga menit setelah gol dari pemain asal Ukraina, Mykhailo Mudryk, dibatalkan wasit dengan alasan offside.

Kemenangan Ketiga Beruntun Chelsea di Semua Kompetisi 

Ini merupakan kemenangan nomor tiga dari tim biru kota London di semua kompetisi setelah mengalahkan Leeds United pada awal Maret 2023 dan kemudian menang atas Borussia Dortmund di ajang Liga Champions pada 8 Maret lalu.

Yang disebut terakhir ini meloloskan mereka ke babak perempat final kompetisi Eropa, sesuatu yang sangat membahagiakan pemilik klub Todd Boehly.

Di tengah tekanan sangat besar di pundak Potter, pelatih Inggris itu akan sangat lega dengan kemenangan ini. Belum berhasil mengangkat mereka dari posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris, tetapi yang terlebih penting adalah menaikkan moral para pemain Blues menjelang pekan-pekan terakhir musim.

Chelsea Inferior Dibandingkan Leicester City

Skor pertandingan yang berakhir 1-3 tidak mencerminkan jalannya pertandingan di King Power. Tuan rumah the Foxes tampil lebih dominan selama dua babak, menguasai bola sampai 51 persen selama 90 menit.

Namun justru pasukan Graham Potter mencetak gol dari situasi pertandingan yang lebih inferior ini, melesakkan gol-gol melalui Chilwell dan Havertz serta Kovacic jelang akhir dari hanya 12 percobaan dan enam serangan tepat sasaran ke gawang Danny Ward.

Bagi pasukan Brendan Rodgers, ini merupakan kekalahan ke-16 kalinya dari 26 pertandingan yang sulit untuk dimaafkan. Rubah Biru kini menghuni urutan 16 dengan 24 poin, hanya selisih satu di atas West Ham United yang mengisi urutan 18.

Lima Bigmatch Chelsea Setelah Ini

  • 4 April menerima kunjungan Liverpool
  • 22 April tandang ke Manchester United
  • 29 April pergi ke Arsenal
  • 20 Mei tandang ke Manchester City
  • 28 Mei menyambut Newcastle United

Semua daftar bigmatch ini menambah pesimisme pendukung klub bahwa mereka bisa meraih kompetisi Eropa pada musim depan. The Blues masih menghuni posisi 10 dengan 12 pertandingan tersisa sampai akhir musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!