Clement Lenglet Ajukan Syarat untuk Bertahan di Tottenham Hotspur

Gila Bola – Masa depan Clement Lenglet di Tottenham Hotspur masih belum ada kepastian. Ia pun mengajukan satu permintaan untuk bertahan di klub papan atas Liga Inggris.

Setelah tak masuk dalam rencana Xavi Hernandez di Barcelona, Lenglet akhirnya dipinjamkan ke klub sepak bola asal London Utara dengan durasi satu musim.

Meski suasana Tottenham Hotspur tak kondusif, tetapi Clement Lenglet tetap bisa bermain mengesankan di Liga Inggris dan ajang lain. Ia mampu menjadi pilihan utama bersama Eric Dier dan Cristian Romero sebagai bek tengah.

Alhasil, Spurs diberitakan ingin mempermanenkan Lenglet dari Barcelona di bursa transfer musim panas. Namun ia tak mau langsung menerimanya begitu saja, di mana sang bek mengajukan syarat.

Tergantung Pelatih 

Diberitakan oleh Football Espana, Barcelona sangat bersedia menjual Clement Lenglet dengan harga sebesar 12 juta euro atau setara Rp 193 miliar di bursa transfer musim panas.

Namun Tottenham Hotspur menemukan kendala untuk mempermanenkan Clement Lenglet. Sang bek tetap ingin menunggu dan meliat siapa yang dipastikan sebagai Antonio Conte.

Jika klub Liga Inggris tak mendatangkan pelatih yang sesuai seperti keinginannya, ada potensi Lenglet tidak akan bertahan di Tottenham Hotspur. Diberitakan juga bahwa jika pelatih baru datang meminta jaminan menit bermain reguler.

Clement Lenglet

Pemain sepak bola asal Perancis telah bermain dalam 33 pertandingan di semua kompetisi untuk Tottenham Hotspur. Selain itu, mencetak 1 gol plus 2 assist.

Mantan pemain Sevilla masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Barcelona. Clement Lenglet masih terikat sampai Juni 2026 mendatang.

Musim ini, Lenglet berpotensi mambawa Tottenham Hotspur finis di peringkat kelima sampai tujuh Liga Inggris. Jika tercapai, musim depan rival abadi Arsenal tetap akan mentas di kompetisi Eropa.

Tottenham Hotspur

Setelah Antonio Conte tak melatih Tottenham Hotspur, klub Liga Inggris asal London Utara ditangani oleh Ryan Mason sampai akhir musim.

Diberitakan juga Spurs disarankan untuk mempermanenkan Ryan Mason. Jika benar, peluang Clement Lenglet bertahan di klub akan tipis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!