Cody Gakpo Masih Melempem, Eks Timnas Belanda Turun Tangan

Gila Bola – Eks timnas Belanda, Wesley Sneijder memberikan jaminan ke Liverpool bahwa Cody Gakpo bisa memberikan dampak yang besar.

Gakpo telah membuat lima penampilan untuk raksasa Liga Inggris sejak pindah di bursa transfer Januari dari PSV Eindhoven. Namun, belum ada gol maupun assist yang dihasilkan oleh sang penyerang. Padahal, The Reds berharap banyak ke Gakpo.

Meski berhasil mengemas 9 gol dan 12 assist dalam 14 laga di Liga Belanda, tetapi dia belum mampu melanjutkan di Liga Inggris bersama Liverpool. Kini, Cody Gakpo mulai diragukan. Tapi Wesley Sneijder bisa menjamin kalau juniorya di timnas sepak bola Belanda bisa punya pengaruh besar seperti Virgil van Dijk.

Tenangkan Liverpool 

Setelah Gakpo masih melempem, Wesley Sneijder buka suara. Bicara kepada Stats Perform, mantan pemain Inter Milan mengatakan dia yaki kalau Cody Gakpo bisa meningkat di Liverpool. Dia bilang ketika seorang pesepak bola brganti klub tak akan mudah.

Lebih lanjut, Wesley Sneijder mengungkapkan bahwa posisi Cody Gakpo sekarang ini memang tidak mudah. Sebab, dia datang di tengah kompetisi dengan liga yang berbeda.

Menurutnya akan berbeda jika Cody Gakpo datang di bursa transfer musim panas. Tapi dia bisa menjamin akan ada banyak yang diberikan oleh Gakpo untuk Liverpool. Sebab, dia akui sang striker adalah pemain hebat.

Yang Diperlukan Cody Gakpo Biar Moncer

Belum ada gol atau assist untuk seorang penyerang bermain di klub besar seperti Liverpool jelas langsung dipertanyakan. Cody Gakpo sudah pasti sekarang berada dalam tekanan karena mendapatkan tuntutan untuk menunjukkan kualitas terbaiknya dari Lga Belanda ke Liga Inggris.

Wesley Sneijder pun menyebutkan yang dibutuhkan oleh sang pemain biar segera cetak gol adalah beradaptasi dengan segalanya, terutama sepak bola Inggris. Dia optimis apabila waktu adaptasi sudah cukup akan memberikan dampak besar untuk Si Merah.

Sementara itu, Liverpool sekarang juga penampilannya tak konsisten di musim 2022/23. Pasukan Jurgen Klopp masih berada di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris.

Bisa Seperti Donny van de Beek

Andai belum menemukan penampilan terbaiknya, Cody Gakpo bisa sama seperti Donny van de Beek kariernya kurang bagus di Liga Inggris bersama Manchester United.

Apalagi mereka ketika datang sama-sama punya modal bagus di mana bersinar di Liga Belanda. Menairk ditunggu apakah kariernya bisa meredup seperti Van de Beek atau akan bersinar di Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!