Cody Gakpo Ungkap Perasaannya Usai Akhirnya Cetak Gol Pertamanya Bagi Liverpool

Gila Bola – Butuh hingga pertandingan ketujuh bagi Cody Gakpo untuk akhirnya mendapatkan gol pertamanya bagi Liverpool sejak kepindahannya dari PSV pada musim panas lalu senilai Rp 730 Milyar.

Mohamed Salah membuka skor lebih dulu bagiĀ The RedsĀ usai memanfaatkan serangan balik cepat dengan penyerang Mesir itu menuntaskan umpan silang Darwin Nunez, sebelum striker Belanda menggandakan keunggulan di awal babak kedua.

Hasil itu tidak hanya menjadi gol pertama bagi Cody Gakpo bagi Liverpool, tapi juga memberi kemenangan pertama bagi pasukan Jurgen Klopp di tahun 2023 ini, usai sebelumnya kalah di tiga dari empat pertandingan.

Tentang Gol Pertama

Cody Gakpo berbagi kegembiraannya setelah membuka keran golnya untuk Liverpool yang memastikan kemenangan derby Merseyside atas Everton di laga lanjutan Premier League mereka pada Selasa (14/2) dini hari WIB.

Ditanya tentang perasaannya, yang diberitakan di situs resmi klub, Cody Gakpo mengaku bahwa itu adalah perasaan yang luar biasa untuk mendapatkan gol pertamanya bagi klub dan terlebih di pertandingan yang sangat penting.

Penyerang internasional Belanda itu pun mengaku sangat senang, menambahkan bahwa sebagai striker, itu adalah perasaan yang selalu menyenangkan untuk bisa mencetak gol terlebih di pertandingan derby.

Tentang Proses Golnya

Gol Cody Gakpo itu datang hanya sekitar empat menit setelah turun minum saat dia dengan mudah menyelesaikan umpan silang mendatar Mohamed Salah yang mengarah ke mulut gawang.

Berbicara tentang golnya secara lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun itu mengungkapkan bahwa selalu sulit untuk keluar dari ruang ganti, jadi untuk kemudian mendapatkan gol tak lama setelah itu adalah hal yang luar biasa.

Dia kemudian menambahkan, “Itu adalah situasi menekan yang bagus dari kami. Robbo melakukan umpan satu-dua yang bagus dengan Hendo, Mo menguasai bola, umpan silang yang bagus, sedikit dibelokkan, tapi saya berada di dekat gawang untuk menyambar bola.”

Selanjutnya Bagi Gakpo

Gol pertama bagi Liverpool itu tentu saja akan sedikit meredakan tekanan bagi Cody Gakpo, apalagi sekarang tempatnya tidak dijamin karena Roberto Firmino dan Diogo Jota sudah mulaih pulih.

Bahkan keduanya turun sebagai pemain pengganti di babak kedua, yang berarti persaingan di lini depan akan semakin sengit dengan hanya menyisakan Luis Diaz yang masih belum tersedia karena cedera panjang.

Usai kemenangan ini, Liverpool sudah ditunggu Newcastle United di akhir pekan depan di St James’ Park dengan tim besutan Eddie Howe baru kalah sekali di liga musim ini, yang menariknya adalah terjadi saat melawan pasukan Jurgen Klopp pada 1 September lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!