Crystal Palace Favoritkan Roy Hodgson Jadi Pengganti Patrick Vieira

Gila Bola –  Crystal Palace secara mengejutkan diberitakan akan memanggil pelatih lama mereka, Roy Hodgson, untuk gantikan Patrick Vieira yang baru saja dipecat.

Legenda Arsenal itu dipecat Crystal Palace pada Jumat (17/3) pagi waktu setempat, setelah ia memandu 12 pertandingan tanpa satupun kemenangan. Saat ini, Palace berada di urutan ke-12 tetapi hanya tiga poin di atas zona merah.

Pelatih akademi yang juga mantan kapten Crystal Palace, Paddy McCarthy, mengambil alih posisi pelatih dalam sesi latihan pada hari Jumat, dan akan mendampingi tim utama bermain melawan jawara sementara, Arsenal, di Liga Premier, Minggu (19/3) malam.

Rencananya, para petinggi The Eagles akan mencari pengganti Vieira selama jeda internasional akhir bulan ini.

Pemimpin Palace, Steve Parish, mengaku ‘keputusan sulit’ (memecat Vieira) harus diambil demi memberi kesempatan terbaik kepada klub untuk tetap merumput di kompetisi sepak bola teratas Inggris musim depan.

“Kadang-kadang semuanya berjalan baik untuk anda, kadang-kadang semuanya mulai berjalan dengan tidak menyenangkan. Saat anda berpikir bahwa anda tak ingin keluar dari kebiasaan itu, anda harus mengubah sesuatu. Barangkali kami tetap melakukannya, tapi saya belum yakin mengenai hal itu,” tandas Steve Parish seperti dilansir SunSport.

Crystal Palace Pertimbangkan Roy Hodgson

Parish menyatakan, klubnya belum pernah berbicara dengan manajer manapun di saat Vieira masih menjadi pelatih Crystal Palace. Kini, dia akan fokus memberi dukungan pada McCarthy dan asisten pelatih, Darren Powell, menjelang pertandingan akhir pekan ini. Namun, klub akan mulai bekerja mencari pelatih baru.

Salah satu pelatih yang dipertimbangkan Palace, adalah mantan pelatih mereka di era 2017 – 2021, Roy Hodgson – pelatih yang digantikan Vieira setelah empat tahun melatih di Selhurst Park.

Crystal Palace Hanya Jadikan Hodgson Pelatih Sementara

Setelah mengasuh Watford dalam waktu singkat sebelum akhirnya klub itu terdegradasi, pelatih 75 tahun itu mengaku tak berharap akan kembali mengasuh klub Liga Premier.

Namun, Crystal Palace mempertimbangkan Hodgson untuk menjadi pelatih jangka pendek yang akan memastikan bahwa mereka tetap bertahan di Liga Premier.

Di samping itu, Hodgson yang juga mantan pelatih Timnas Inggris tersebut tetap menjadi sosok yang populer di antara para pemain tim utama.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!