Dari 14 Pemain Transfer Keluar Chelsea, Lima Disesali, Sisanya Disyukuri

Gila Bola – Dari total 14 pemain yang dijual oleh Chelsea pada musim panas 2023, sebanyak lima nama di antaranya disesali kepergiannya setelah tampil mentereng di klub barunya. Sisanya disyukuri.

Nama-nama terkenal seperti Mason Mount, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante pergi meninggalkan Stamford Bridge pada jendela transfer musim panas. Siapa sajakah yang disesali kepergiannya?

Salah satu tugas berat Mauricio Pochettino sejak kedatangannya di London Barat adalah menentukan, siapa yang dipersilakan pergi dan siapa yang dipertahankan, serta nama-nama baru yang dibeli oleh klub.

Transfer Keluar Chelsea yang Disesali

Mason Mount mungkin yang paling disesali. Namanya sudah identik dengan the Blues saat ia menyadari butuh tantangan baru guna menghidupkan karirnya. Tapi performanya di klub baru tidak mengesankan karena Manchester United juga tengah terpuruk.

Mateo Kovacic adalah nama lain yang mungkin akan disesali kepergiannya. Minimal oleh Pochettino. Sang pemain 29 tahun tersebut saat ini menjadi bagian tak tergantikan dari skuad Pep Guardiola, tampil enam kali sebagai starter dalam delapan pertandingan Liga Inggris.

Christian Pulisic adalah nama lain yang akan dilihat para pendukung dengan penuh rasa sesal. Ia sudah mencetak empat gol bagi AC Milan sejak kepindahannya dan sepertinya menemukan rekan kerja yang cocok di atas lapangan. Sayang sekali, ia tidak mendapatkan hal yang sama di Stamford Bridge.

Setelah tiga tahun karirnya di Inggris, Edouard Mendy memilih pindah ke Al-Ahli di Liga Arab Saudi dan sejauh ini berhasil menjaga gawangnya tetap bersih sebanyak empat kali dari sembilan laga.

Anda yang mengatakan bahwa Mendy tidak memperoleh kesulitan yang sama seperti di Liga Inggris harus tahu bahwa ia berhasil mencegah Karim Benzema dan rekan-rekannya di Al-Ittihad mencetak gol, guna menolong timnya meraih tiga poin.

Nama kelima yang disesali kepergiannya adalah Callum Hudson-Odoi. Si pemain 22 tahun itu baru saja mencetak sebuah gol mengesankan dari luar kotak penalti ke gawang Burnley saat ia mengenakan seragam Nottingham Forest.

Chelsea Merasa Beruntung Melepas Pemain-pemain Ini

Abdul Baba Rahman mungkin adalah kepergian yang paling disyukuri, bukan saja oleh klubnya, tetapi juga oleh si pemain. Penampilan terakhir Baba Rahma terjadi, tahu kapan? Mei 2016. Sudah tujuh tahun lebih yang lalu! Dan ia setia bertahan di Chelsea hanya untuk diganjar penghargaan tidak pernah dimainkan lagi. Ia bergabung ke PAOK di Yunani dan kelihatan baik-baik saja.

Pemain kedua yang akan disyukuri kepergiannya adalah Tiemoue Bakayoko yang menghabiskan lima musim terakhirnya dipinjamkan ke sana dan ke mari, sebelum memilih pulang ke Perancis dan bergabung dengan Lorient. Baru bermain 45 menit bagi klub barunya, sejauh ini.

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain lain yang akan merasa beruntung memilih pergi karena sudah melesakkan empat gol dari 11 pertandingan pertamanya bagi Marseille di Liga Perancis.

N’Golo Kante pada masa jayanya merupakan pemain favorit pendukung the Blues dan kini ia sepertinya kembali menjadi pemain kesayangan klub barunya, Al-Ittihad, setelah memamerkan kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Lima pemain lain yang sudah dilepas dan mungkin tidak menimbulkan perasaan sesal sama sekali adalah Cesar Azpilicueta ke Atletico, Kai Havertz ke Arsenal, Kalidou Koulibaly ke Al-Hilal, Ethan Ampadu ke Leeds United dan Ruben Loftus-Cheek ke Milan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!