Derita Arsenal di Bulan April-Mei, 5 Pertandingan Beruntun Lawannya Mengerikan!

Tantangan bagi Arsenal semakin berat dalam persaingan gelar juara Liga Inggris, kini skuat Mikel Arteta dihadapkan pada jadwal lima pertandingan berat pada akhir April dan awal Mei 2024.

The Gunners benar-benar dalam dilema, antara ingin fokus dalam perebutan gelar juara Premier League atau membagi fokus agar tetap bisa bersaing di ajang Liga Champions.

Hasil drawing Liga Champions mempertemukan Arsenal dengan juara Bundesliga, Bayer Munchen. Dan tentunya skuat asuhan Mikel Arteta berharap untuk bisa membalas kekalahan mereka dengan agregat 10-2 dalam pertemuan terakhir mereka pada tahun 2017.

Dan kabar bagusnya buat Arsenal, di leg pertama nanti pendukung Bayern Munchen dilarang masuk ke Emirates, hukuman ini dijatuhkan pada klub Bundesliga tersebut usai pendukung mereka melemparkan kembang api ke lapangan selama pertandingan babak 16 besar melawan Lazio.

Bermain di hadapan pendukung sendiri tanpa adanya pendukung lawan jelas peluang bagus, tapi fans The Gunner pasti bakal ikut pusing jika melihat jadwal tim kesayangan mereka. Pasalnya, jika mereka berhasil mengalahkan Bayern Munchen, itu berarti Arsenal akan menghadapi jadwal yang sulit menjelang akhir musim Premier League.

Total ada lima pertandingan yang sulit akan menanti Arsenal jika mereka berhasil mengalahkan lawan mereka di perempat final Liga Champions, Bayern Munchen.

Diantara lima pertandingan tersebut, The Gunners akan mengunjungi markas rival abadi mereka, yaitu Tottenham Hotspur dan Manchester United, serta masih adanya kemungkinan pertandingan semifinal Liga Champions melawan pemenang perempat final lainnya, antara Manchester City asuhan Pep Guardiola atau juara Liga CHampions 14 kali, Real Madrid. Pusing kannn!

Arsenal juga akan menjamu Bournemouth di Emirates, di antara dua pertandingan Liga Champions. Laga ini seharusnya bukan halangan, klub London ini mencatatkan kemenangan 4-0 di Stadion Vitality pada bulan September lalu, tapi tetap saja, mengalahkan tim asuhan Andoni Iraola bukanlah hal yang mudah. Bournemouth menang 3-0 di Old Trafford pada awal musim ini.

Selain mengejar ambisi di kompetisi Champions League dan memenangkan trofi kuping besar untuk pertama kalinya, Arsenal juga tentunya bertekad untuk memenangkan trofi Liga Premier pertama mereka dalam 20 tahun.

Dan kini rentetan jadwal pertandingan super berat di akhir musim membuat target mereka semakin sulit untuk diraih. Tottenham Hotspur bukan lawan mudah, di markas SPurs pada Mei 2022, skuat Arteta menyerah di bawah tekanan.

Arsenal saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Premier, dengan poin yang sama dengan Liverpool. Mereka telah memenangkan setiap pertandingan liga pada tahun 2024, dengan rentetan delapan pertandingan tak terkalahkan sejak awal tahun.

Namun, ujian terberat masih harus dihadapi. Ini akan menjadi rentetan lima pertandingan yang sulit yang bisa menghancurkan ambisi Arsenal.

Potensi Jadwal Berat Arsenal

  • Melawan Tottenham (laga tandang) – 27 April 2024
  • Leg pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City atau Real Madrid – 30 April 2024
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!