Dua Rival Alami Kekalahan, Manchester United Semakin Pasti ke Liga Champions

Gila Bola – Sudah hampir pasti Erik ten Hag akan membawa Manchester United ke Liga Champions musim depan usai kemenangan di Nottingham Forest pada Minggu malam (16/4), melalui gol Antony┬ádan Diogo Dalot.

Dua rival terdekat Setan Merah untuk urusan perebutan posisi empat besar, Tottenham Hotspur dan Newcastle United, menderita kekalahan mereka masing-masing pada akhir pekan ini, sehingga kemenangan atas skuad Steve Cooper ini menjauhkan jarak Red Devils.

Situasi saat ini, Manchester United memiliki 59 poin dari 30 pertandingan, tiga poin di atas skuad Eddie Howe (56) dan enam poin di atas Spurs (53), menjelang delapan pekan terakhir Liga Inggris.

Manchester United Seharusnya Bisa 3 Atau 4 Gol

Dari apa yang terjadi selama permainan, Setan Merah seharusnya bisa menang dengan dua atau tiga gol. Angka xG tim tamu sebesar 3,82 memperlihatkan besarnya peluang gol mereka di City Ground ini.

Salah satu peluang terbaik datang menit 58 saat serangan dari Antony nyaris memberi skuad Christian Eriksen dan rekan-rekannya gol kedua. Sayang melesat beberapa centimeter dari sisi kiri gawang.

Satu menit sebelumnya, serangan dari Bruno Fernandes berhasil menerpa kiper Keylor Navas, sebelum bola memantul dan menerpa mistar gawang dan out!

Hal ini terjadi sebelum Antony mengoper bola ke dalam kotak guna disambar Diogo Dalot menjadi gol kedua Red Devils. Skor 0-2 bertahan sampai akhir.

Sementara itu peluang terbaik Forest datang menit 18 dalam apa yang terlihat sebagai handball Harry Maguire dalam perebutan bola di depan gawang David De Gea. Namun wasit setelah melihat layar VAR menolak permohonan penalti tuan rumah. Anda bisa melihat adegan handball itu pada foto di atas.

Nottingham Forest Dalam Perjalanan Menuju Degradasi

Kekalahan ini menyebabkan Keylor Navas dan rekan-rekannya tertahan di zona degradasi, sama poin dengan Everton (juga 27 poin) yang berada di urutan 17. Butuh setidaknya satu kemenangan untuk melompati Leeds United (29) di posisi 16.

Forest sangat terkenal karena mereka mendatangkan 27 pemain dalam dua jendela transfer 2022/23 ini, lima pemain selama jendela transfer musim dingin dan 22 sisanya saat musim panas.

Hasilnya? Bisa Anda lihat sendiri. Mendatangkan lebih dari dua lusin pemain sekaligus tanpa kohesivitas dan pengalaman bermain satu sama lain menyebabkan Steve Cooper menjadi bahan tertawaan seluruh dunia, dengan pemilik klub Evangelos Marinakis merengut dalam banyak kesempatan menyaksikan duitnya hilang percuma.

Sisa Musim Manchester United

Kelihatannya hanya empat dari delapan laga sisa pasukan Erik ten Hag yang bisa membuat tim ini kehilangan poin. Empat laga itu adalah menyambut kedatangan Chelsea, yang belum diketahui jadwalnya karena laga tunda, kemudian tandang ke Tottenham Hotspur dan Brighton, selain menjamu Aston Villa.

Sisa empat laga lainnya relatif lebih aman, yakni West Ham, Wolves, Bournemouth dan Fulham.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Manchester United, Nottingham Forest