Barcelona Imbang Dua Laga Beruntun di Liga Spanyol, Hilang Poin Tiga Beruntun di Semua Kompetisi

Gila Bola – Tidak ada gol Barcelona di Getafe, yang merupakan hasil imbang kedua kali beruntun di Liga Spanyol dan hilang poin tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi. Barca sepertinya melambat jelang akhir musim.

Meskipun demikian belum ada kekhawatiran muncul karena jarak yang terbentang antara Barcelona dan Real Madrid di papan klasemen Liga Spanyol mencapai 11 poin, dengan sembilan pekan tersisa sampai akhir musim di bulan Mei 2023.

Hasil imbang 0-0 di kandang Getafe ini merupakan imbang keempat kalinya sepanjang musim, tetapi kehilangan poin kedua kali beruntun usai draw 0-0 lawan Girona lima hari silam, dan terjadi setelah kekalahan 0-4 pada leg kedua semifinal Copa del Rey, 6 April lalu. Tiga laga hilang poin!

Efisiensi Barca Buruk di Depan Gawang Getafe

Apakah anak-anak Xavi melambat? Mungkin istilah yang tepat adalah kurang efisien. Catatan pertandingan memperlihatkan xG atau angka harapan gol Barca 1,57, yang berarti setidaknya satu gol terjadi ke gawang tuan rumah. Dua jika mengalami sedikit keberuntungan.

Dua kali serangan tim tamu menerpa tiang gawang. Satu kali dari Raphinha dan kedua kali dari Alejandro Balde.

Angka xG ini dihitung dari probabilitas gol sebagai hasil semua open play, tembakan ke arah gawang dan sepakan-sepakan bola mati seperti sepak pojok dan tendangan bebas.

Bandingkanlah itu dengan catatan tuan rumah Getafe yang hanya memiliki angka harapan gol 0,31 yang sangat sedikit pada pertandingan Minggu malam (16/4) tersebut.

Getafe Punya Reputasi Gemar Bikin Repot Barca

Di masa lalu klub ini punya reputasi gemar menyulitkan Blaugrana. Dari lima perjumpaan terbarunya, Getafe menang satu dan imbang satu, selain tiga kekalahan lawan Blaugrana. Tapi coba lihat skor-skornya.

Terakhir kali pada 23 Januari 2023, Barca hanya bisa menang 1-0 atas tim yang berbasis di pinggiran kota Madrid ini. Sebelum itu imbang 0-0 pada Mei 2022 saat pertandingan Liga Spanyol dilangsungkan di Coliseum Alfonso PĂ©rez. Dan pada Agustus 2021, Barcelona hanya bisa menang tipis 2-1 di Camp Nou.

Kategori: Liga Spanyol
Topik: Gilabola.com, Barcelona, Getafe, Hasil Pertandingan Sepak Bola