Kecelakaan, Ciro Immobile Diragukan Bisa Membela Lazio Sampai Akhir Musim

Gila Bola – Justru ketika Lazio sangat butuh top skor miliknya jelang akhir musim Liga Italia, eh Ciro Immobile malah cedera akibat kecelakaan hari Minggu pagi sekitar pukul 08.30 waktu lokal di kota Roma, saat mobil Land Rover Defender miliknya ditabrak trem.

Sang kapten Lazio itu tengah bersama dua anak perempuannya saat tabrakan terjadi dengan ketiganya dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk cedera menengah yang dideritanya.

Immobile menderita pergeseran salah satu ruas tulang belakang dan juga retak atau patah pada tulang rusuk ke-11 akibat trauma benturan yang terjadi di dekat Piazza Cinque Giornate, dengan 11 orang lainnya juga ikut cedera akibat kecelakaan ini.

Posisi Lazio Saat Ini Pertahankan Posisi Kedua 

Tim asal ibukota Italia itu kini tengah berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 61 poin. Agak terlalu jauh jaraknya dan secara realistis sulit dikejar oleh AS Roma yang menduduki posisi ketiga dengan 53 poin saja.

Lazio sedikit lebih unggul daripada rival satu kota dan satu stadion itu karena bisa konsentrasi sepenuhnya di ajang Serie A, setelah tersingkir oleh AZ Alkmaar di ajang Liga Konferensi Europa.

Sementara Giallorossi masih harus mencurahkan sebagian perhatian mereka ke Liga Europa, saat mereka kalah 1-0 di kandang Feyenoord dari leg pertama perempat final, dan kini berusaha membalikkan skor untuk leg kedua pada 20 April nanti di Olimpico.

Siapakah Ciro Immobile?

Kapten Lazio ini pernah tercatat sebagai top skor Liga Italia sebanyak empat kali sepanjang sejarah. Satu kali bersama Torino dan tiga lainnya setelah pindah ke ibukota Italia.

Tahun 2014 memenangkan Sepatu Emas bersama Torino dan kemudian tahun 2018, 2020 dan 2022 bareng tim biru.

Musim terbaiknya adalah 2019-20 saat ia mencetak 36 gol di seantero musim dan selain meraih gelar terbaik di liga domestik, ia juga merengkuh Sepatu Emas Eropa untuk pencetak gol terbanyak di seluruh benua.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!