Pep Guardiola Bakal Cium Semua Pemain West Ham, Bikin Arsenal Hilang 2 Poin!!

Gila Bola – Luar biasa West Ham! Akhir musim Liga Inggris akan jauh lebih menegangkan setelah West Ham berhasil memaksakan hasil draw 2-2 lawan Arsenal pada Minggu malam (16/4) dengan Bukayo Saka membuang satu peluang emas penalti.

Dengan demikian selisih jarak Manchester City dengan sang pemimpin klasemen Premier League itu hanya terpaut 4 poin saja menjelang big match pada 26 April nanti. Sudah tahu lokasinya di mana? Di Etihad!!

Seharusnya sebuah kemenangan atas the Hammers bisa menjaga jarak 6 poin atas skuad Pep Guardiola itu, tetapi kini selisih 4 poin sangat reachable dalam pandangan tim biru langit itu, tempat magang Mikel Arteta sebagai asisten antara 2016 sampai 2019.

Situasi Pertandingan West Ham vs Arsenal

Tim London merah lebih dulu unggul melalui gol Gabriel Jesus saat pertandingan di Olympic London Stadium ini belum lagi berusia tujuh menit, sebelum Martin Odegaard menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Assist untuk dua gol itu diberikan Ben Whites dan kemudian Gabriel Martinelli.

Namun tim London ungu tersebut tidak tinggal diam. Pasukan David Moyes itu menunjukkan kegigihan mereka dengan menaikkan tempo dan dominasi bola, dari semula 26 persen saja pada babak pertama menjadi 40 persen pada paruh kedua permainan, sebelum turun kembali ke angka 33%.

Perubahan arah permainan terjadi saat penalti diberikan kepada tuan rumah pada menit 33 usai Lucas Paqueta terlihat diganjal oleh Gabriel Magalhaes di dalam kotak, yang terlihat sedikit kontroversial. Terutama karena Paqueta sudah melayangkan tangannya sebelum ia benar-benar kena tackle. Coba lihat fotonya.

Ada Penalti Bukayo Saka Tapi Gagal

Sebenarnya ada peluang emas bagi Arsenal untuk menjauhkan jarak dan sekaligus mengakhiri permainan lebih awal saat sebuah penalti diberikan bagi tim tamu pada menit 52. Tetapi sepakan Bukayo Saka gagal mencapai target, melebar terlalu ke kiri dari gawang Lukasz Fabianski.

Itu seperti mewakili tekanan berat yang diderita Saka dan juga seluruh skuad Arsenal saat City berlari mendengus-dengus di belakang kepala mereka dengan tujuh dan delapan pertandingan tersisa sampai akhir musim 2022/23 ini.

Dan Jarrod Bowen memastikan laga usai imbang serta kedua tim berbagi satu poin melalui golnya pada menit 55 dengan bantuan assist dari Thilo Kehrer.

Arsenal beruntung satu serangan dari Michail Antonio pada menit 80 tidak menjadi gol, hanya menerpa tiang kiri gawang Aaron Ramsdale. Hasil imbang ini terasa seperti sebuah kemenangan bagi the Hammers.

Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Hasil imbang ini benar-benar merusak peluang besar Arsenal menjadi juara Liga Inggris dengan jarak kedua tim paling atas menipis menjadi 4 poin saja.

The Gunners sudah memainkan 31 pertandingan dan memiliki 74 poin, sedangkan the Skyblues 30 laga dan 70 poin saat ini. City baru saja menang 3-1 atas Leicester City, Sabtu kemarin (15/4).

Tim berikutnya masih terlalu jauh jaraknya, dihuni bersama Newcastle dan Manchester United. Keduanya dengan 56 poin saja.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!