Hasil PSM Makassar vs Borneo FC: Jadi Juara Musim Ini, Juku Eja Tutup Kompetisi dengan Kalahkan Pesut Etam

Gila Bola – Hasil PSM Makassar vs Borneo FC di pekan ke-34 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu (16/4) malam, ditutup dengan skor 3-0.

Kemenangan telak ini berhasil membuat tim Juku Eja torehkan catatan positif di laga terakhir. PSM akhirnya berhasil mengangkat trofi juara setelah 23 tahun.

Di samping itu, PSM akhirnya juga berhasil akhiri catatan tak pernah menang atas Borneo FC di lima pertemuan terakhir mereka.

Kran gol PSM sudah terbuka sejak menit ke-12 saat Yance Sayuri berhasil menyarangkan tendangan bebasnya dari sisi flank ke gawang Borneo.

Skor ini kemudian digandakan Yakob Sayuri di menit 31, yang kemudian menjadi 3-0 setelah Wiljan berhasil menyarangkan sundulan kepalanya tepat di menit ke-60.

Borneo FC bukannya tak punya peluang yang bisa membuat mereka memperkecil ketertinggalan. Namun, tak satupun dari peluang itu yang bersarang di gawang Juku Eja.

PSM pun benar-benar merayakan keberhasilan mereka menjadi juara musim ini dengan kemenangan telak 3-0 atas Borneo FC. Di puncak klasemen, PSM kantongi poin 75 – sembilan poin di atas tim di urutan kedua, Persija Jakarta.

Sedangkan Borneo FC yang harus menutup musim ini dengan kekalahan telak malam ini, tetap berada di urutan ke empat dan mengoleksi poin 57.

PSM Tetap Tampil Menekan Walau Sudah Dipastikan Juara

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

PSM Makassar langsung tampil menekan sejak kickoff. Meskipun sudah dipastikan menjadi juara musim ini, tetapi tim Juku Eja tak mengendurkan semangat mereka untuk meraih kemenangan di laga terakhir ini.

Secara mengejutkan PSM berhasil memimpin lewat aksi tendangan bebas Yance Sayuri dari sisi flank gawang Borneo FC di menit ke-12, yang sama sekali tak mampu dibendung para pemain lawan. GOL! 1-0 Untuk PSM Makassar.

Jonathan Bustos punya peluang emas di menit 23 setelah ia berhasil mengecoh Ananda Raehan. Namun tendangan yang dilakukan Bustos dari luar kotak penalti berhasil diamankan kiper PSM.

Borneo FC Dapat Peluang Emas, PSM Kembali Cetak Gol

Berikutnya, giliran Lilipaly yang mendapat peluang emas di depan gawang PSM. Sayangnya tendangan Lilipaly hanya melebar.

Wahyudi Hamisi juga berhasil menjebol gawang PSM lewat tendangan jarak jauhnya yang cukup mengejutkan, tapi bola berhasil ditangkap kiper Juku Eja.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Borneo FC kembali kebobolan di menit 31. Aksi individu Wiljan Pluim melewati beberapa pemain Borneo membuahkan umpan matang yang langsung diselesaikan Yakob Sayuri dan menambah keunggulan PSM menjadi 2-0. GOL!

PSM Makassar Tambah Koleksi Golnya Menjadi 3-0

Enam menit kemudian, Wiljan Pluim nyaris menambah koleksi gol PSM dari area penalti. Namun tembakannya masih melebar dari gawang Pesut Etam!

Di babak kedua, PSM kembali tancap gas. Tetapi upaya mereka kerap diganggu para pemain Borneo, hingga Wiljan Pluim dan kawan-kawan kesulitan menambah koleksi gol.

Namun, akhirnya Juku Eja berhasil menambah koleksi gol mereka lewat posisi bola mati. Sundulan kepala Wiljan Pluim berhasil menceploskan umpan sepak pojok ke gawang Borneo FC di menit ke-60, dan menambah koleksi gol tuan rumah menjadi 3-0. GOL!

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Everton.

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Abdul Rachman, Julio Cesar, Agung Prasetyo, Diego Michiels; Wahyudi Hamisi, Adam Alis, Jonathan Bustos; Terens Puhiri, Matheus Pato, Stefano Lilipaly.