Prediksi Leeds United vs Liverpool, Rekor Kandang Buruk Tuan Rumah vs Rekor Tandang Buruk Tim Tamu

Gila BolaLiverpool akan berusaha untuk menghidupkan harapan mereka untuk lolos ke sepak bola Eropa musim depan jelang laga tandang melawan Leeds United di laga lanjutan Premier League pada Selasa (18/4) dini hari WIB di Elland Road.

Leeds United menjadi korban kedua dari kebangkitan Crystal Palace di bawah asuhan pelatih baru Roy Hodgson saat pasukan Javi Garcia menderita kekalahan telak dengan skor 1-5 di kandang sendiri.

Padahal tuan rumah sempat unggul lebih dulu menit ke-20 melalui Patrick Bamford, tapi mereka kemudian diberondong lima gol balasan oleh tim tamu melalui Marc Guehi, brace Jordan Ayew, Eberechi Eze, dan Odsonne Edouard.

Kekalahan itu membuat Leeds United turun ke peringkat ke-16 di klasemen sementara Premier League dengan 29 poin dari 30 pertandingan, hanya terpaut dua angka dari Forest di peringkat ke-18.

Liverpool, sementara itu, menjalani salah satu laga imbang terbaik di Premier League di musim ini usai secara dramatis memaksakan skor imbang 2-2 melawan pemuncak klasemen Arsenal di Anfield.

Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli sempat membuat The Gunners unggul nyaman 0-2 di setengah jam pertandingan, sebelum Mohamed Salah memperkecil skor menit ke-42 dan Roberto Firmino masuk dari bangku cadangan untuk menyamakan skor menit ke-87.

Bahkan jika bukan karena dua penyelamatan luar biasa Aaron Ramsdale, Liverpool bisa saja mendapatkan gol kemenangan di masa injury time babak kedua saat tim Jurgen Klopp sekali lagi menunjukkan betapa sulitnya tim lawan bermain di Anfield.

Berita Tim Leeds United

Leeds seharusnya tidak memiliki kekhawatiran cedera baru untuk pertandingan ini dengan Stuart Dallas, Tyler Adams, dan Maximilian Wöber masih absen karena cedera.

Absennya nama kedua berarti Marc Roca masih akan terus diandalkan di lini tengah bersama Weston McKennie, dengan Brenden Aaronson bermain di peran No.10.

Luis Sinisterra dan Jack Harrison harus terus bermain di kedua sisi sayap serangan untuk mendukung Patrick Bamford, sementara kuartet Junior Firpo, Pascal Struijk, Robin Koch, dan Luke Ayling akan mengawal barisan pertahanan.

Berita Tim Liverpool

Calvin Ramsey dan Stefan Bajcetic absen hingga akhir musim ini bagi Liverpool karena cedera, sementara Naby Keita tetap absen karena cedera otot.

Luis Diaz bisa kembali dari cedera di pertandingan ini meski mungkin hanya akan memulai dari bangku cadangan saat trio Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Diogo Jota kemungkinan akan diandalkan di lini serang.

Jordan Henderson dan Fabinho akan mengawal lini tengah bersama gelandang muda Curtis Jones, sementara diharapkan tidak ada perubahan di lini belakang dengan Ibrahima Konate harus mempertahankan posisinya di samping Virgil van Dijk.

Prediksi

Liverpool memiliki rekor yang bagus dalam perjalanan tandang mereka ke Elland road usai mencatatkan clean sheet dalam lima dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka melawan Leeds di semua kompetisi.

Sementara itu, tim asuhan Javi Garcia juga memang memiliki rekor tandang yang kurang meyakinkan karena hanya tim dasar klasemen Southampton (28) yang kebobolan lebih banyak gol di kandang daripada Leeds (24) di Premier League musim ini.

Liverpool sebenarnya memiliki rekor tandang yang buruk di musim ini dan baru tiga kali menang tandang dengan hanya lima tim yang meraih kemenangan lebih sedikit dari mereka. Tapi kami sedikit mengunggulkan tim Jurgen Klopp untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Leeds United 1-2 Liverpool

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!