Duit 5,5 Trilyun Habis Sia-Sia, Chelsea Main Membosankan Tanpa Gol Tadi Malam

Gila Bola – Gelontoran hingga Rp 10,6 Trilyun untuk skuad yang ada saat ini, dan Rp 5,5 Trilyun di antaranya untuk rekrutan pada bursa transfer Januari, ternyata hanya menghasilkan pertandingan yang membosankan.

Chelsea hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam laga lanjutan Premier League mereka melawan Fulham di Stamford Bridge pada Sabtu (4/2) dini hari WIB, laga yang bahkan membuat pemilik Todd Boehly mengantuk dan bosan di tribun.

Padahal manajer Graham Potter juga sudah memainkan para pemain bintang yang direkrut di jendela transfer Januari dengan Enzo Fernandez, Mykhaylo Mudryk, dan Benoit Badiashile semua turun sebagai starter.

Babak Pertama

Babak pertama berjalan dengan rekrutan termahal Premier League Enzo Fernandez kesulitan membuat dampak dengan bola dan belum banyak menguasai bola, meski dia cukup bagus saat tanpa bola untuk mencegah Fulham menciptakan peluang.

Peluang pertama pertandingan tercipta di menit ke-20 ketika Thiago Silva secara luar biasa menemukan Kai Haverzt dengan umpannya, sayangnya upaya penyerang Jerman itu berhasil dimentahkan rekan senegaranya Bernd Leno, meski akhirnya hakim garis juga mengangkat bendera offside.

Enzo Fernandez terlihat memainkan peran Jorginho dan mengendalikan penguasaan bola untuk Chelsea, namun tuan rumah kesulitan untuk menciptakan peluang terbuka dan memecah kebuntuan mereka.

Fulham, sementara itu, mendapatkan peluang terbaik pertama mereka di menit ke-25 melalui Andreas Pereira ketika melepaskan tembakan hebat ke arah gawang, tapi Kepa berhasil menyelamatkannya.

Chelsea hampir saja menutup babak pertama dengan keunggulan ketika Hakim Ziyech menemukan Kai Haverzt dengan umpan yang luar biasa, sayangnya usaha penyerang Jerman hanya membentur tiang gawang.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain baru Chelsea saat Mykhaylo Mudryk yang gagal memberi dampak berarti digantikan Noni Madueke, saat Willian memulai paruh kedua dengan tembakan ke gawang tuan rumah, tapi diselamatkan dengan mudah oleh Kepa.

Upaya itu dibalas oleh aksi mengesankan Noni Madueke yang memperkenalkan dirinya kepada penonton tuan rumah dengan melewati lini tengah Fulham dengan cemerlang dan mencari Kai Havertz.

Bahkan rekrutan dari PSV itu hampir saja mendapatkan gol di laga pembukanya di menit ke-55 ketika umpan Reece James hampir menemuinya di tiang belakang, sayangnya Tete hadir untuk menggagalkannya.

Noni Madueke terlihat lebih memberikan dampak ketimbang Mykhaylo Mudryk, sementara Enzo Fernandez hampir mencetak gol luar biasa dari jarak jauh pada debutnya di menit ke-72, sayangnya bola masih meleset dari gawang.

Pada akhirnya tidak ada gol yang tercipta selama pertandingan dan Chelsea, yang menguasai 67 persen penguasaan bola dan 12 tembakan, harus puas dengan hasil imbang tanpa gol, membuat mereka naik satu tingkat ke peringkat kesembilan dengan 30 poin, sementara Fulham tetap di peringkat keenam dengan 32 poin.

Starting XI 

Chelsea XI: Kepa, James, Silva, Badiashile, Cucurella, Gallagher, Fernandez, Mount, Ziyech, Mudryk, Havertz.

Cadangan: Bettinelli, Azpilicueta, Chilwell, Chalobah, Koulibaly, Chukwuemeka, Madeuke, Sterling, Fofana.

Fulham XI: Leno, Tete, Ream, Diop, Robinson, Palhinha, Reed, Reid, Pereira, Willian, Mitrovic.

Cadangan: Rodak, Kurzawa, Tosin, Duffy, Cairney, Wilson, Solomon, James, Vinicius.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!