Ellis Simms Ungkap Kebahagiaan Usai Cetak Gol Pertamanya Untuk Everton

Gila Bola – Ellis Simms tidak bisa berkata-kata saat dia mengungkapkan peraasaannya ketika dia mencetak gol pertamanya bagi Everton selama hasil imbang mereka melawan Chelsea di Stamford Bridge di Premier League.

Joao Felix membuka skor bagi tim tamu lewat tembakan mendatar dari dalam kotak penalti di menit ke-52 sebelum Abdoulaye Doucoure menyamakan kedudukan di menit ke-69 melalui situasi sepak pojok.

Chelsea mendapatkan keunggulan mereka kembali melalui penalti Kai Havertz usai Reece James dijatuhkan di kotak terlarang, namun Everton sekali lagi berhasil menyamakan kedudukan melalui Ellis Simms, yang sebenarnya baru masuk menit ke-79.

Momen Tak Ternilai

Ditanya setelah pertandingan apakah ini adalah momen menonjol dalam karirnya hingga saat ini, dalam wawancara yang diberitakan Sky Sports, Ellis Simms yang mencetak gol pertamanya bagi Everton mengatakan bahwa itu tidak diragukan lagi merupakan momen yang tak ternilai baginya.

Pemain berusia 22 tahun itu menambahkan bahwa itu adalah kesempatan yang bagus untuk melakukannya dan mencetak gol, saat dia mencetak golnya dengan cara yang mengesankan dengan melewati Kalidou Koulibaly sebelum mengalahkan Kepa Arrizabalaga.

Dia mengatakan, “Saya senang dan tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, saya telah bekerja keras untuk menghasilkan ini dan merupakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk mencetak gol pertama saya di Premier League.”

Tentang Kesaraban

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Ellis Simms menambahkan bahwa itu adalah tentang kesabaran untuk menunggu kesempatannya datang saat dia mengakui bahwa timnya memiliki banyak pemain bagus yang membuatnya sulit mendapatkan tempat.

Dia pun mengaku harus bekerja keras dalam latihan dan ketika kesempatan akhirnya datang, dia harus memaksimalkannya dan dia berhasil melakukannya dalam laga imbang melawan Chelsea ini.

Gol Ellis Simms, bagaimanapun, memberikan kelegaan pada James Tarkowski dan Ben Godfrey yang bersalah karena Everton dihukum penalti karena menjatuhkan Reece James di kotak terlarang.

Siapa Ellis Simms?

Ellis Simms sebenarnya adalah produk akademi Manchester City sebelum dia bergabung dengan tim Everton U-18 pada 2017 lalu dengan dia sempat tiga kali dipinjamkan ke Blackpool, Heart of Midlothian F.C., dan Sunderland.

Dia kemudian kembali ke tim U-21 pada Desember 2022 lalu dan kemudian dipromosikan ke tim utama pada Januari tahun ini dengan Sean Dyche sudah memberinya lima penampilan sebelum laga melawan Chelsea ini.

Pada akhirnya Ellis Simms mendapatkan gol pertamanya saat dia baru masuk di menit ke-79 pertandingan, dengan berani melewati Kalidou Koulibaly untuk menyamakan skor bagi Everton dalam poin yang sangat berharga untuk perjuangan mereka di pertarungan degradasi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!