Tinggalkan Liverpool, La Liga Tujuan Favorit Mohamed Salah, Madrid Atau Barcelona?

Gila Bola – Menurut berita yang diungkap jurnalis Foot Mercato, Santi Aouna, Mohamed Salah terbuka untuk meninggalkan Liverpool di jendela transfer musim panas mendatang, semusim setelah dia memperbarui kontraknya.

Potensi kegagalan The Reds untuk bisa finish di empat besar Premier League dan lolos ke Liga Champions musim depan diperkirakan menjadi slaah satu faktor yang bisa menyebabkan kepergian penyerang internasional Mesir.

Menurut laporan itu lebih lanjut, La Liga menjadi destinasi favorit bagi Mohamed Salah, yang berarti Real Madrid dan Barcelona sekarang bisa diperdebatkan sebagai calon klub baru berikutnya bagi sang pemain berusia 30 tahun.

Real Madrid

Ada pepatah sepak bola yang mengatakan, “Jika tidak bisa mengalahkan mereka, gabunglah dengan mereka.” Mohamed Salah, jelang final Liga Champions 2022 lalu mengumbar misi balas dendamnya pada Real Madrid, tapi hasilnya, Liverpool sekarang kalah tiga kali beruntun melawan tim ibukota Spanyol itu.

The Reds bahkan sudah kalah di enam dari tujuh pertemuan terbaru mereka melawan Los Blancos, dan dari sisi finansial, klub yang dipimpin Florentino Perez merupakan klub Spanyiol yang paling mungkin membeli dan mengontrak penyerang Mesir itu.

Potensi kepergian Marco Asensio, apalagi jika ditambah kepergian Eden Hazard, berarti akan ada tempat terutama di serangan sayap kanan dan di sana Mohamed Salah bisa masuk, tapi kami ragu bahwa Real Madrid meminatinya dan bersedia membayar mahal transfer untuk pemain yang sudah berusia 30 tahun.

Barcelona

Jika Mohamed Salah masih menyimpan dendam kepada Real Madrid, bergabung dengan Barcelona akan menjadi solusi jitu untuk akhirnya dia bisa mendapatkan jalan guna membalas sakit hati pada Los Blancos.

Secara skuad, raksasa Catalan yang lebih mungkin menampung penyerang internasional Mesir itu, hanya saja kendala mereka adalah masalah finansial dan ini tidak akan mudah untuk diatasi.

Presiden La Liga Javier Tebas bahkan sudah mengkonfirmasi bahwa Barcelona perlu melonggarkan lebih banyak ruang gaji dan penjualan pemain sebelum mereka bisa membeli pemain baru pada musim panas mendatang.

Biaya Mahal Salah

Memang tidak akan murah untuk bisa mendatangkan Mohamed Salah karena dia telah diakui sebagai salah satu pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir sementara kontraknya di Liverpool masih berlangsung hingga 2025 mendatang.

Selain itu, tuntutan gajinya juga sangat tinggi karena setelah memperbarui kontraknya di Anfield, dia mendapatkan bayaran mencapai Rp 6,55 Milyar per pekan, yang akan memberatkan klub manapun untuk mengontraknya.

Ketimbang Barcelona dan Madrid, sebenarnya PSG yang lebih mungkin membeli Mohamed Salah jika dia benar-benar pergi, dengan catatan bahwa mereka tidak memperbarui kontrak Lionel Messi dan masih terancam ditinggal Kylian Mbappe di masa mendatang.

Di sisi lain, kami juga meragukan jika penyerang berusia 30 tahun itu akan pergi dari Liverpool pada akhir musim ini terlepas dari rumor transfernya yang kencang saat dia juga terus membuktikan diri tetap menjadi pemain terbaik di tim Jurgen Klopp.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!