Empat Tugas Direktur Olahraga Baru Liverpool Richard Hughes, Termasuk Cari Pengganti Jurgen Klopp

Gila Bola – Richard Hughes akan memiliki banyak hal yang menantinya di Anfield setelah diumumkan sebagai direktur olahraga Liverpool yang baru, dengan ada setidaknya empat tugas yang harus diselesaikan.

Meskipun belum secara resmi memulai peran barunya hingga 1 Juni, ada banyak yang perlu dipertimbangkan oleh Richard Hughes sebelum dia mengambil alih jabatan tersebut di Liverpool.

Pria berusia 44 tahun itu diumumkan sebagai penerus Jorg Schmadtke pada hari Rabu, setelah mengonfirmasi akan meninggalkan jabatannya sebagai direktur teknis tim utama di AFC Bournemouth pada akhir musim.

Setelah Michael Edwards bergabung kembali dengan klub sebagai CEO Sepak Bola Fenway Sports Group minggu lalu, penunjukan Richard Hughes sendiri diperkirakan akan segera menyusul.

Hughes, dalam pernyataannya, menyatakan kebanggaannya atas kesempatan tersebut. Ia juga menyadari tantangan yang akan dihadapinya dan betapa pentingnya peran yang diemban sebagai direktur olahraga Liverpool.

Pekerjaan tersebut mengharuskannya bekerja sama dengan Michael Edwards dan memimpin tim operasional sepak bola klub dan akan ada banyak tugas yang harus dia kerjakan saat memulai pekerjaannya pada Juni nanti.

Meskipun belum secara resmi memulai peran barunya hingga musim panas, Hughes sudah memiliki banyak hal untuk dipikirkan sebelum mengambil alih jabatan direktur olahraga The Reds. Dengan mengingat hal tersebut, mari kita lihat daftar tugasnya di Anfield, yang kami beritakan dari Liverpool Echo.

Pertama, tuhas Hughes adalah mencari dan merekrut manajer baru untuk tim utama Liverpool. Dengan J├╝rgen Klopp sudah mengonfirmasi akan mengundurkan diri, Hughes akan bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan merekrut penerusnya.

Beberapa nama yang telah mencuat adalah Xabi Alonso, Ruben Amorim, Roberto De Zerbi, dan Julian Nagelsmann, dengan nama pertama tampaknya menjadi favorit terkuat utnuk mengambil pekerjaan di Anfield.

Kedua, selain merekrut manajer baru, Hughes juga harus menyelesaikan staf pelatih baru untuk mendampingi manajer baru. Asisten manajer, pelatih, dan staff lainnya juga perlu diganti sesuai dengan kebutuhan tim baru.

Ketiga, Hughes juga akan terlibat dalam menyelesaikan rencana transfer untuk musim panas. Meskipun Liverpool sudah mempersiapkan rencana transfer tanpa direktur olahraga sejak awal Februari, Hughes akan memimpin tim dalam proses negosiasi dan mengawasi bisnis transfer, baik masuk maupun keluar.

Keempat, Hughes juga akan terlibat dalam negosiasi kontrak baru untuk beberapa pemain. Dengan beberapa pemain kunci Liverpool seperti Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold memasuki tahun terakhir kontrak mereka, Hughes harus menentukan masa depan mereka dan membantu dalam proses perpanjangan kontrak.

Dengan berbagai tugas besar yang menantinya, Hughes akan menjadi salah satu tokoh kunci dalam membentuk masa depan Liverpool pasca era Jurgen Klopp yang akan mengundurkan diri di akhir musim.

Dukungan dari Michael Edwards yang baru kembali ke Anfield dan tim operasional sepak bola klub akan menjadi kunci dalam menjalankan tugasnya sebagai direktur olahraga Liverpool yang baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!