Erik Ten Hag Masih Khawatirkan Pemecatan Meski Baru Saja Beri Manchester United Gelar Piala FA

Gila BolaErik ten Hag, manajer Manchester United, berada dalam situasi yang tidak menentu meskipun berhasil membawa timnya meraih kemenangan 2-1 atas Manchester City di final Piala FA di Stadion Wembley.

Kemenangan ini belum memastikan masa depan pelatih asal Belanda tersebut di Old Trafford. Menurut sumber berita dari ESPN, meskipun Ten Hag mulai berlibur pada hari Minggu, dia masih belum mengetahui nasibnya di klub, karena pimpinan United akan mengadakan tinjauan akhir musim.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa peninjauan ini akan dimulai minggu ini dan kemungkinan akan memakan waktu sekitar empat hari. Ini sama halnya dengan yang diungkap Fabrizio Romano.

Pemilik bersama Jim Ratcliffe, direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford, dan direktur teknis baru Jason Wilcox berkomitmen untuk menilai setiap aspek dari musim Manchester United, termasuk kinerja Ten Hag dan masa depannya di klub.

Keputusan akhir mengenai masa depan Ten Hag belum dibuat dan akan disimpulkan setelah tinjauan selesai. Laporan menyatakan bahwa keputusan ini akan didasarkan pada kinerja di lapangan serta kesesuaian Ten Hag dengan struktur kepemimpinan baru klub, termasuk penerimaan peran yang lebih terbatas dalam perekrutan pemain.

Meskipun Ten Hag ingin bertahan dan kontraknya masih tersisa satu tahun, laporan itu mengungkapkan bahwa pembicaraan informal telah dilakukan dengan perwakilan beberapa pelatih alternatif, seperti Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Kieran McKenna, dan Thomas Frank.

Selain itu, ada juga minat terhadap Gareth Southgate, meskipun dia saat ini masih fokus memimpin timnas Inggris di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan di Wembley, Ten Hag menyatakan bahwa tim yang diwarisinya pada tahun 2022 dalam keadaan “berantakan” dan dua trofi yang diraihnya selama dua tahun di Old Trafford merupakan pencapaian yang baik.

Namun, sumber yang dekat dengan Ten Hag mengungkapkan kekhawatiran bahwa baik Ratcliffe maupun Brailsford belum memberikan jaminan bahwa dia akan mempertahankan pekerjaannya, bahkan setelah kesuksesan di Piala FA.

Jim Ratcliffe, yang hadir di final Piala FA bersama Brailsford, mengeluarkan pernyataan singkat setelah pertandingan tetapi tidak menyebutkan secara spesifik tentang masa depan Ten Hag.

Ada keraguan di antara mereka yang dekat dengan Ten Hag bahwa kemenangan di Piala FA akan mengubah pandangan INEOS secara signifikan mengenai masa depan klub, terutama setelah Manchester United finis di peringkat kedelapan Liga Premier.

Namun, kemenangan atas City memang membuat keputusan mengenai masa depan Ten Hag menjadi lebih sulit bagi Ratcliffe dan Brailsford. Jika akhirnya Ten Hag harus meninggalkan klub, dia akan melakukannya dengan “kepala tegak”..

emenangan di Piala FA juga memastikan Manchester United mendapat tempat di Liga Europa musim depan, yang berarti jika Ten Hag dipecat, dia berhak menerima kompensasi yang lebih besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!