Harry Kane TERSEDIA DIJUAL, Manchester United Tetap Fokus Kejar Rasmus Hojlund

Gila Bola – Sebuah berita menarik datang dari Inggris pada hari ini saat pertama kalinya Harry Kane akhirnya benar-benar tersedia di pasar setelah keputusan yang dibuat oleh pemilik Tottenham Hotspur.

Laporan menyebutkan bahwa pemilik mayoritas klub, Joe Lewis, telah memberitahu ketua klub Daniel Levy bahwa striker internasional Inggris itu harus dijual jika tidak ada kesepakatan kontrak baru.

Pemilik klub tidak ingin melihat Harry Kane dibiarkan menjalankan kontraknya hingga Juni 2024 mendatang tanpa perpanjangan kontrak yang akan membuatnya bisa pergi secara bebas transfer.

Tentu saja kehilangan pemain sekelas penyerang berusia 29 tahun yang merupakan pemain terbaik klub tersebut secara gratis akan menjadi pukulan besar bagi Tottenham Hotspur dan Joe Lewis tidak ingin itu terjadi.

Makanya sekarang pemilik mayoritas klub telah menyampaikan pesan tegas kepada Daniel Levy yang menjalankan klub bahwa Harry Kane harus dijual jika kesepakatan kontrak baru tidak berhasil dicapai.

Namun Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa terlepas dari cerita seputar Harry Kane baru-baru ini tersebut, The Red Devils memilih untuk tetap fokus pada pengejaran mereka untuk Rasmus Hojlund.

Bahkan pakar transfer Italia itu mengklaim bahwa Manchester United saat ini sedang mempersiapkan tawaran pertama mereka kepada Atalanta untuk mengontrak striker internasional Denmark tersebut.

Kesepakatan pribadi dengan pihak Rasmus Hojlund tidak menjadi masalah dengan itu sudah disepakati sejak beberapa minggu sebelumnya dengan nilai kontrak yang disebut-sebut senilai Rp 75 Milyar.

Menurut laporan, Atalanta akan menuntut bayaran sekitar Rp 1 Trilyun hingga Rp 1,2 Trilyun untuk pemain berusia 20 tahun dari laporan awal yang menyebut bahwa klub Serie A itu menuntut bandrol Rp 1,7 Trilyun.

Sebenarnya terlepas dari saga Harry Kane, wajar jika Manchester United masih fokus untuk mengejar Rasmus Hojlund karena pertama, striker internasional Denmark itu merupakan prioritas jangka panjang karena usianya yang masih muda.

Kedua, manajer Erik ten Hag sebenarnya membutuhkan dua striker, jadi bukan tidak mungkin bahwa setelah mendapatkan bomber Atalanta, The Red Devils masih akan mengejar penyerang Spurs jika dia benar-benar tersedia.

Hanya saja apakah Manchester United bisa menyediakan anggaran untuk mengamankan transfer adalah persoalan lain karena banyak laporan yang mengungkapkan bahwa dana belanja mereka terbatas karena pembatasan FFP.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!