Hojlund Hanya Butuh 2 Menit 33 Detik Cetak Gol, Sayang Dibalas Tottenham

Gila Bola – Resep kalahkan Tottenham Hotspur dengan gol cepat dipraktekkan oleh Manchester United. Hanya 2 menit 33 detik waktu yang dibutuhkan Rasmus Hojlund untuk merobek jala gawang Guglielmo Vicario.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Tottenham Hotsour Skor 2-2

Posisi skor akhir babak pertama Manchester United vs Tottenham Hotspur menjadi 2-1 setelah gol cepat dari Hojlund berhasil dibalaskan oleh Richarlison pada menit 19, namun Marcus Rashford menjauhkan jarak.

Tuan rumah justru berada di bawah tekanan tim tamu dengan dominasi bola hanya 41 persen saja, berbanding 59 persen oleh anak-anak Ange Postecoglou.

Proses Terjadinya Gol Rasmus Hojlund

Gol ini diawali oleh keberhasilan kiper Andre Onana mencegat sebuah crossing, dengan bola diteruskan ke Bruno Fernandes dan oleh sang skipper diumpankan ke Marcus Rashford, yang menerobos masuk ke dalam kotak secara menyilang.

Rashford sepertinya bernafsu menjebol gawang lawan, sebelum bola di bawah kendalinya terbentur kaki satu pemain Spurs, yang diambil oleh Hojlund dan sang pemain Denmark melepaskan serangan yang tidak bisa dihentikan kiper Vicario.

Tottenham langsung merespons dengan serangan balik yang berujung sepak pojok, tetapi gagal menghasilkan gol. Terjadi serangan balasan dari pihak tim merah sesaat setelahnya.

Manchester United Langsung Kendorkan Serangan Setelahnya

Satu penyakit lama dari anak-anak Erik ten Hag segera terlihat setelahnya. Mereka mengendurkan serangan, dan merasa bahwa pertandingan sudah selesai!

Hal itu dibalas secara kejam oleh pasukan Postecoglou dengan Pedro Porro mengambil sepak pojok yang memberi assist untuk gol balasan oleh Richarlison tidak sampai seperempat jam kemudian.

Dari foto terlihat, Richarlison melompat paling tinggi pada posisi yang paling tepat untuk menyundul si bundar dengan sisi samping kepalanya untuk menyamakan kedudukan. Skor sama kuat 1-1!

Beruntung ada gol kedua Setan Merah datang dari Rashford pada menit 40, dengan bantuan dari siapa coba? Hojlund! Skor menjadi 2-1 saat babak pertama menyisakan lima menit permainan.

Data permainan memperlihatkan situasi berbalik di bawah kendali tim tamu usai gol Rashford tadi. Kepemilikan bola naik menjadi hampir 65 persen oleh tim putih, menyisakan hanya 35 persen saja untuk tuan rumah.

Ada delapan percobaan serangan oleh Spurs sejauh ini, empat tepat sasaran, berbanding empat upaya gol dari tim merah, dua saja yang on target.

Sudah tiga kali stopper Andre Onana harus melakukan penyelamatan penting guna mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak gol. Onana akan terbang dengan jet pribadi guna menyusul rekan-rekan timnas Kamerun di Piala Afrika.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!