Manchester United Gagal Pertahankan Keunggulan Atas The Lilywhites

Hasil Manchester United vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 2-2 di pekan ke-211 Liga Inggris, Setan Merah sempat unggul 2-1 namun gagal menang karena gol Rodrigo Bentancur di babak kedua.

Manchester United dan Tottenham Hotspur berbagi poin setelah pertandingan imbang 2-2 di Old Trafford pada Minggu 14 Januari 20 Old Trafford.

Babak Pertama

Dalam dua menit laga berjalan, tensi meningkat ketika kapten Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan tekel keras yang pada akhirnya memberikan tendangan bebas kepada tim tamu.

Tak lama kemudian, United mengancam gawang Spurs saat tim tamu berjuang mempertahankan bola. Fernandes merebut bola di pertengahan lapangan, mengirim umpan kepada Marcus Rashford di sayap kiri.

Tapi Rashford memutuskan untuk tidak menembak dan melepaskan bola, yang jatuh ke kaki Rasmus Hojlund yang berhasilĀ  memasukkan bola ke gawang, membuat Old Trafford bergemuruh saat skor berubah menjadi 1-0 di menit ketiga.

Enam menit kemudian, United melancarkan serangan balik cepat, tetapi tembakan Diogo Dalot berakhir dengan sepak pojok. Sepak pojok tersebut hampir membuahkan gol ketika Marcus Rashford nyaris mencetak gol dengan sundulan tipis melebar di tiang jauh.

Pemain Spurs, Timo Werner hampir membuka skor pada laga debutnya, tetapi sundulannya dibelokkan oleh Jonny Evans. United juga menghadapi ancaman dari serangan balik Spurs, dengan sundulan Rodrigo Bentancur hampir masuk gawang, namun berhasil diselamatkan oleh Diogo Dalot di garis gawang.

Pada menit ke-15, United terus menekan dan memenangkan sepak pojok. Meskipun sepak pojok Fernandes tidak menghasilkan gol, mereka tetap mendominasi pertahanan Spurs.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun Spurs berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui sundulan Richarlison dari tendangan sudut Pedro Porro. United sekali lagi kecolongan dari situasi bola mati.

Pada menit ke-41, Marcus Rashford menciptakan gol dengan tembakan cemerlangnya dari luar kotak penalti, membawa United unggul menjelang jeda istirahat.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dan langsung saja Spurs kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Tembakan Bentancur, setelah umpan dari Timo Werner, melewati kiper Onana dan membuat skor menjadi 2-2.

Pada menit ke-51, Richarlison hampir mencetak gol lagi, tetapi Onana berhasil menyelamatkan tembakannya. Pertahanan United terlihat rentan, dan Spurs terus memberikan tekanan.

Pada menit ke-58, Christian Eriksen masuk menggantikan Scott McTominay, memberikan nafas baru pada serangan Spurs. Hojlund kemudian hampir menciptakan gol, tetapi usahanya digagalkan oleh pertahanan Spurs.

Pada menit ke-63, bek tengah Lisandro Martinez kembali ke lapangan menggantikan Jonny Evans. Meskipun Spurs mencoba untuk melancarkan serangan, kiper Onana mampu menggagalkan upaya Brennan Johnson.

Pada menit ke-84, United mendapat tendangan bebas berbahaya setelah Rashford dilanggar di sisi kiri kotak penalti oleh Porro. Namun, eksekusi tendangan bebas Fernandes tidak berhasil.

Pertandingan berakhir 2-2, menambah frustrasi pemain Manchester United. Meskipun memiliki banyak peluang, mereka tidak mampu mencetak gol kemenangan dalam waktu tambahan lima menit.