Jack Wilshere Bisa Bantu Arsenal Hemat Trilyunan Rupiah Untuk Transfer Striker Baru

Gila Bola – Mikel Arteta, manajer Arsenal, telah menunjukkan keyakinannya bahwa Arsenal tidak memerlukan striker baru di jendela transfer bulan Januari, menggarisbawahi pentingnya mendukung pemain yang sudah ada dalam skuad.

Namun, dengan pandangan ke depan menuju jendela transfer musim panas, Arsenal mungkin berusaha untuk menghemat pengeluaran mereka dengan memanfaatkan potensi pemain muda seperti Chido Obi-Martin, yang mendapatkan pujian dari Jack Wilshere.

Wilshere percaya bahwa Obi-Martin memiliki potensi yang besar setelah penampilan gemilangnya dalam pertandingan U-18 Arsenal melawan Crystal Palace, di mana dia mencetak empat gol.

Legenda yang kini menjadi pelatih tim akademi itu mengungkapkan bahwa Obi-Martin menunjukkan kepribadian yang kuat dan kualitas yang diperlukan untuk berkembang sebagai striker.

Dia mengatakan, “Anda harus memiliki kepribadian untuk terus menciptakan peluang dan mendorongnya ke seluruh tim dan kemudian mengatur transisi dengan memenangkan duel dan melatih satu sama lain. Saya melihat banyak kepribadian di luar sana hari ini yang membuat saya bahagia.”

Meskipun masih harus dilihat apakah Arsenal akan bergerak untuk merekrut striker baru di musim panas mendatang, pesan dari Arteta tetap konsisten: pentingnya mendukung pemain yang ada dalam skuad.

Juru taktik Spanyol itu menekankan bahwa tugasnya adalah untuk meningkatkan kualitas pemain yang sudah ada dan mencoba mendapatkan hasil yang lebih baik dengan skuad yang ada.

Menurut Arteta, mendukung pemain yang ada merupakan bagian penting dari peran suporter, dan dia memohon agar para pendukung tetap berada di belakang tim, terutama dalam situasi sulit. Dia menekankan betapa pentingnya dukungan dari suporter dalam membantu tim meraih kesuksesan.

Pernyataan Arteta mencerminkan pandangan bahwa Arsenal dapat memperkuat skuad mereka dengan memanfaatkan potensi pemain muda seperti Obi-Martin, yang menunjukkan bakat yang menjanjikan.

Meskipun rekrutmen pemain baru tidak sepenuhnya dikesampingkan, Arsenal mungkin akan mengevaluasi opsi mereka dengan cermat sebelum membuat keputusan di jendela transfer musim panas mendatang.

Dengan fokus pada pengembangan pemain muda dan peningkatan kualitas dalam skuad yang ada, Arsenal dapat menciptakan fondasi yang kuat untuk masa depan mereka dalam jangka panjang.

Ini juga memberikan sinyal kepada para pemain muda dalam akademi bahwa peluang untuk naik ke tim utama adalah sesuatu yang nyata, memotivasi mereka untuk terus bekerja keras dan berkembang sebagai pemain sepakbola.

Jadi, Arsenal mungkin akan mengambil pendekatan yang lebih bijaksana dan strategis dalam mendekati jendela transfer musim panas, dengan mempertimbangkan potensi pemain muda seperti Obi-Martin sebagai bagian dari rencana pengembangan jangka panjang klub.

Dukungan yang konsisten dari manajer, staf, dan suporter akan menjadi kunci dalam membantu pemain muda tersebut mencapai potensi penuh mereka dan membantu Arsenal meraih kesuksesan di masa mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!